Haryadi "Putul" dipercaya membesut PSISa Salatiga. (Solopos-M. Ferri S.)

Solopos.com, SALATIGA — PSISa Salatiga pada Liga Indonesia Musim 2020 ini akan berkompetisi pada Liga 3. Kesebelasan itu bakal ditukangi mantan asisten pelatih Persis Solo, Haryadi "Putul" sebagai pelatih.

Haryadi yang pernah menyandang ban kapten Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, itu ditarget bisa membawa PSISa Salatiga lolos Zona Jateng.

"Iya, secara lisan sudah ada kesepakatan dengan manajemen untuk menangani PSISa Salatiga. Tinggal nunggu penandatanganan kontraknya," tutur Haryadi saat dihubungi Solopos.com, Rabu (12/2/2020).

HBFC Siap Hadapi Putaran Nasional Piala Soeratin, Ini Pesan Wali Kota Yuliyanto…

Haryadi mengaku senang dipercaya membesut PSISa Salatiga. Terlebih lagi, dirinya selama ini tinggal atau berdomisili di Salatiga.

"Setidaknya ini yang bisa saya lakukan buat Salatiga. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi target manajemen," terang pria yang semasa bermain menempati posisi sebagai center back itu.

Haryadi mengaku akan segera bekerja membentuk tim PSISa Salatiga. Terlebih lagi, jadwal kompetisi Liga 3 semakin mepet.

Kompetisi Liga 3 dijadwalkan mulai bergulir awal Juni nanti. Praktis, ia pun hanya memiliki waktu sekitar 5 bulan untuk membentuk tim.

Pemkot Siapkan Dana Rp500 Juta untuk PSISa Arungi Liga 3

"Rencana awal Maret nanti kita mulai lakukan seleksi pemain. Insyallah, pekan ketiga Maret kerangka tim sudah terbentuk. Seleksi nanti untuk pemain usia 23 ke bawah. Kalau yang senior atau U-24 ke atas, mungkin kita butuh 3 pemain," tuturnya.

Haryadi mengaku juga akan memboyong beberapa pemain yang sudah pengalaman tampil di kompetisi Liga 2. Hal itu dilakukan agar tim PSISa Salatiga yang dibentuk lebih solid dalam menghadapi kompetisi kasta ketiga Tanah Air itu.

"Jelas, nanti ada beberapa pemain pengalaman yang akan saya boyong. Kalau enggak, ya akan sulit bersaing di kompetisi Liga 3. Apalagi persaingan nanti cukup sengit," tutur jebolan Diklat Salatiga itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten