PSIS Sukses Gelar Come Back, Hari Nur Buat Brace untuk Taklukan Persija 2-1

PSIS Semarang sukses menggelar come back saat menghadapi juara bertahan, Persija Jakarta, pada laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/5/2019) malam. Sempat tertinggal lebih dulu, PSIS bangkit mengejar ketertinggal untuk menutup laga dengan skor 2-1.

PSIS Sukses Gelar Come Back, Hari Nur Buat Brace untuk Taklukan Persija 2-1

SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. (Instagram-@psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang sukses menggelar come back saat menghadapi juara bertahan, Persija Jakarta, pada laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/5/2019) malam. Sempat tertinggal lebih dulu, PSIS bangkit mengejar ketertinggal untuk menutup laga dengan skor 2-1.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sempat tertinggal 0-1 dari Persija lewat gol Ryuji Utomo. Eks pemain Timnas U-19 itu menjebol gawang PSIS Semarang pada menit ke-36 setelah memanfaatkan bola sapuan Safrudin Tahar.

Namun, keunggulan Persija Jakarta itu tak bertahan hingga laga selesai. Di babak kedua, PSIS Semarang bangkit dari keterpurukan.

Pada menit ke-74, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan sang kapten, Hari Nur Yulianto (HNY). HNY menjebol gawang Persija Jakarta yang dijaga Andritany seusai memanfaatkan umpan crossing Safrudin Tahar dari sisi kanan pertahanan lawan.

Selang dua menit, PSIS Semarang kembali menjebol gawang Persija Jakarta. Memanfaatkan kesalahan komunikasi Steven Paulle dan kiper Andritany dalam mengantisipasi bola lambung yang dilepaskan Fredyan Wahyu, HNY mampu mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol HNY itu pun mengubah kedudukan menjadi 2-1. PSIS Semarang yang semula tertinggal hingga menit ke-70, akhirnya berhasil unggul.

Di sisi lain, ketertinggalan itu membuat pemain Persija Jakarta panik. Skuat Macan Kemayoran yang semula di atas angin berusaha mengejar ketertinggalan.

Berbagai upaya untuk menjebol pertahanan PSIS Semarang pun dilakukan Persija Jakarta melalui pemain-pemain bintangnya, seperti Marko Simic maupun Bruno Matos. Namun, pertahanan PSIS Semarang yang digalang kiper Jandia Eka Putra cukup solid untuk mematahkan serangan Persija Jakarta.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit Yudi Nurcahya dari Bandung kedudukan tak berubah. PSIS Semarang pun akhirnya sukses menghentikan kutukan tak pernah menang dari Persija.

Kemenangan ini menjadi yang kali pertama diraih PSIS Semarang atas Persija. Pada musim lalu, dalam dua kali laga PSIS Semarang tak pernah menang atas Persija di Liga 1.

Kemenangan ini juga menjadi yang kali pertama diraih PSIS Semarang di kancah Liga 1 musim 2019. Raihan tiga poin membuat  PSIS Semarang naik ke papan tengah klasemen, di urutan ketujuh dengan torehan 3 poin, hasil dari dua kali laga.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSIS Semarang
4-3-2-1
Jandia Eka Putra (Gk), Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputra, Safrudin Tahar; Motta, Arthur Bonai, Septian David; Komarudin, Nur Yulianto; Escobar
Pelatih: Jafri Sastra

Persija Jakarta
3-4-3
Andritany (Gk), Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Ryuji Utomo; Ramdani, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Heri Susanto, Steven Renaud, Bruno Matos, Marko Simic

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balikĀ  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.