Tutup Iklan

PSIS Sukses Gelar Come Back, Hari Nur Buat Brace untuk Taklukan Persija 2-1

PSIS Semarang sukses menggelar come back saat menghadapi juara bertahan, Persija Jakarta, pada laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/5/2019) malam. Sempat tertinggal lebih dulu, PSIS bangkit mengejar ketertinggal untuk menutup laga dengan skor 2-1.

PSIS Sukses Gelar Come Back, Hari Nur Buat Brace untuk Taklukan Persija 2-1

SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. (Instagram-@psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang sukses menggelar come back saat menghadapi juara bertahan, Persija Jakarta, pada laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/5/2019) malam. Sempat tertinggal lebih dulu, PSIS bangkit mengejar ketertinggal untuk menutup laga dengan skor 2-1.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sempat tertinggal 0-1 dari Persija lewat gol Ryuji Utomo. Eks pemain Timnas U-19 itu menjebol gawang PSIS Semarang pada menit ke-36 setelah memanfaatkan bola sapuan Safrudin Tahar.

Namun, keunggulan Persija Jakarta itu tak bertahan hingga laga selesai. Di babak kedua, PSIS Semarang bangkit dari keterpurukan.

Pada menit ke-74, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan sang kapten, Hari Nur Yulianto (HNY). HNY menjebol gawang Persija Jakarta yang dijaga Andritany seusai memanfaatkan umpan crossing Safrudin Tahar dari sisi kanan pertahanan lawan.

Selang dua menit, PSIS Semarang kembali menjebol gawang Persija Jakarta. Memanfaatkan kesalahan komunikasi Steven Paulle dan kiper Andritany dalam mengantisipasi bola lambung yang dilepaskan Fredyan Wahyu, HNY mampu mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol HNY itu pun mengubah kedudukan menjadi 2-1. PSIS Semarang yang semula tertinggal hingga menit ke-70, akhirnya berhasil unggul.

Di sisi lain, ketertinggalan itu membuat pemain Persija Jakarta panik. Skuat Macan Kemayoran yang semula di atas angin berusaha mengejar ketertinggalan.

Berbagai upaya untuk menjebol pertahanan PSIS Semarang pun dilakukan Persija Jakarta melalui pemain-pemain bintangnya, seperti Marko Simic maupun Bruno Matos. Namun, pertahanan PSIS Semarang yang digalang kiper Jandia Eka Putra cukup solid untuk mematahkan serangan Persija Jakarta.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit Yudi Nurcahya dari Bandung kedudukan tak berubah. PSIS Semarang pun akhirnya sukses menghentikan kutukan tak pernah menang dari Persija.

Kemenangan ini menjadi yang kali pertama diraih PSIS Semarang atas Persija. Pada musim lalu, dalam dua kali laga PSIS Semarang tak pernah menang atas Persija di Liga 1.

Kemenangan ini juga menjadi yang kali pertama diraih PSIS Semarang di kancah Liga 1 musim 2019. Raihan tiga poin membuat  PSIS Semarang naik ke papan tengah klasemen, di urutan ketujuh dengan torehan 3 poin, hasil dari dua kali laga.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSIS Semarang
4-3-2-1
Jandia Eka Putra (Gk), Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputra, Safrudin Tahar; Motta, Arthur Bonai, Septian David; Komarudin, Nur Yulianto; Escobar
Pelatih: Jafri Sastra

Persija Jakarta
3-4-3
Andritany (Gk), Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Ryuji Utomo; Ramdani, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Heri Susanto, Steven Renaud, Bruno Matos, Marko Simic

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Penjualan Mobil di RI Tertinggi Kedua Se-Asean, Dampak PPnBM 0 Persen?

Kini Indonesia memperkuat posisinya dengan mencetak volume penjualan mobil tertinggi kedua se-Asean sepanjang Januari—April 2021.

Target Sasaran Vaksin Covid-19 di Kudus Jadi 607.063 Orang

Target sasaran vaksin Covid-19 di Kabupaten Kudus naik menjadi 607.063 orang dari sebelumnya hanya 127.063 orang.

Kasir Otaki Pencurian Rp74 Juta Milik UPK Gemilang Magelang

Seorang kasir di Unit Pengelola Keuangan (UPK) Gemilang Sejahtera Tempuran berinisial, Sj, 38, jadi otak pencurian uang senilai Rp74 juta.

Lirik Lagu Lingsir Wengi dan Terjemahannya Versi Didi Kempot

Di bawah ini terdapat lirik lagu yang kerap dikaitkan dengan horor, Lingsir Wengi versi sang maestro musik campursari, Didi Kempot.

Menilik Kuliner Opor Ayam Khas Pati yang Fenomenal

Pati punya hidangan khas lain berupa opor, salah satunya Opor Ibu Saudah yang dalam penyajiannya porsi potongan ayamnya besar-besar.

Ini Dia Daftar Perguruan Tinggi BUMN yang Kasih Beasiswa Plus Link Pendaftarannya

Sembilan perguruan tinggi BUMN menawarkan beasiswa kuliah kepada calon mahasiswa baru.

10 Berita Terpopuler : 1 dari 4 SMK Swasta Terbaik Nasional Ada di Solo – Kisah Warga Terjerat Pinjol

Ulasan tentang SMK swasta terbaik nasional hingga Coca Cola merugi masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

KA Nusa Tembini Digadang Angkat Pariwisata Banyumas

KA Nusa Tembini rute Cilacap-Yogyakarta pergi pulang (PP) yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2021 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.  

Waduh! Covid-19 Meluas, Tambah 3 Kantor Desa di Polokarto Sukoharjo Lockdown

Seluruh pelayanan masyarakat dihentikan sementara setelah tiga kepala desa (Kades) di Polokarto dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Sleman Melonjak, Hingga Pertengahan Juni Ada 59 Pasien Meninggal

Terjadi lonjakan kasus COvid-19 di Sleman. Begitu pula dengan angka kematian pasien Covid-19 yang meningkat.

Akses Layanan Kesehatan di Cilacap Tersulit di Jawa Tengah

Kabupaten Cilacap memiliki nilai tertinggi untuk kategori sangat sulit terkait akses pelayanan kesehatan  di Jawa Tengah.

Kompak Turun, Ini Harga Emas Pegadaian Hari Ini Kamis 17 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Kamis (17/6/2021) turun, baik untuk cetakan UBS maupun Antam.