SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

PSIS Semarang kembali menggelar laga uji coba, kali ini melawan PSAD.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menurunkan para pemain muda, PSIS Semarang sukses menundukkan perlawanan tim lokal Kota Semarang, PSAD, dengan skor 2-1 pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (29/6/2016). Kedua gol Mahesa Jenar, julukan PSIS itu masing dilesakkan M. Tegar Pribadi dan penalti M. Yunus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Uji coba melawan PSAD Semarang ini merupakan uji coba kali ketiga yang digelar PSIS selama libur turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B di bulan puasa. Dua uji coba sebelumnya dilakoni PSIS dengan menghadapi sesama tim ISC B, yakni Persip Pekalongan, secara home and away.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun bedanya dengan uji coba kali ini, PSIS lebih banyak memainkan penggawa mudanya yang sebelumnya jarang mendapat kesempatan bermain. Pemain seperti Jordan Foranda, Dani Raharjato, Topas Pamungkas dan Andreantono pun diberi porsi bermain cukup banyak.

Kesempatan ini pun tak disiasiakan para pemain muda itu. Bahkan pada babak pertama mereka mampu menjawab kepercayaan pelatih Eko Riyadi dengan memberikan keunggulan bagi PSIS 2-0.

Kedua gol itu masing-masing dilesakan oleh Tegar seusai menerima assist dari Topas dan penalti M. Yunus. Penalti dihadiahkan kepada PSIS setelah Jordan dilanggar di kotak terlarang.

Di babak kedua, Eko melakukan rotasi pemain. Ia kembali menurunkan pemain-pemain muda, seperti Dwi Candra Rukmana, Akshay Rismawanto, Imam Nawawi, dan Yogi Ardianto.

Sayang, di babak kedua PSIS tak mampu menambah keunggulan dan justru kebobolan satu gol lewat penyerang PSAD Semarang, Dendi. Meski demikian, Eko cukup puas karena para pemain muda yang diturunkannya mampu memberikan penampilan yang cukup baik.

“Kami banyak menurunkan para pemain yang belum pernah tampil. Ini menjadi kesempatan mereka untuk unjuk gigi. Memang masih ada sejumlah kekurangan, tapi mereka tampil penuh semangat sepanjang pertandingan,” ujar Eko seperti dilansir situs resmi PSIS, Rabu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya