Pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019). (Twitter @psisfcofficial)

Solopos.com, PADANG - PSIS Semarang takluk saat bertandang ke markas Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019. Satu-satunya gol Semen Padang itu dilesakkan oleh Irsyad Maulana pada menit-menit akhir.

Bertanding di Berlaga di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (16/8/2019), PSIS sebenarnya tampil apik di awal laga. Mereka bahkan sudah mengancam pada menit ke-11 melalui sepakan Septian David Maulana. Sayang bola masih melenceng di sisi gawang.

Laga ini sendiri berlangsung sengit. Namun, kedua tim justru kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Alhasil, pada babak pertama, tak ada gol yang tercipta.

Pada paruh kedua, PSIS memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol. Pada menit ke-62, Septian David lepas dari pengawalan pemain Semen Padang. Dia tinggal berhadapan dengan kiper lawan, namun tembakannya masih melebar.

Petaka akhirnya datang untuk PSIS di menit-menit akhir laga. Tepatnya pada menit ke-89, tuan rumah Semen Padang berhasil mencetak gol. Irsyad Maulana sukses menjebol gawang PSIS melalui tendangan bebas. Skor 1-0 untuk Semen Padang bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat PSIS tetap berada di peringkat ke-13 dengan 15 poin dari 13 laga. Sementara Semen Padang tetap berada di posisi juru kunci.

Susunan Pemain

Semen Padang: Rendy, Manda Cingi, Gusmawan, Agung, Pulatov, Rosad, Leo, Hartono, Irsyad, Riski, Karl Max

PSIS Semarang: Jandia, Fredyan, Wallace, M. Rio, Soni, Bonai, Bayu Nu, Mota, Septian David, Hari Nur, Escobar


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten