Eks kapten tim PPLM Indonesia, M. Riyan Ardiansyah, dikontrak PSIS Semarang dengan durasi 3 tahun. (web.psis.co.id)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang menambah amunisi pemain di lini belakang dengan menggaet full back muda, M. Riyan Ardiansyah. Tak tanggung-tanggung, eks kapten Timnas Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Indonesia itu dikontrak dengan durasi cukup panjang, yakni tiga tahun.

“Iya, Riyan kita sodori kontrak jangka panjang. Setelah ikut trial, pelatih pun merekomendasikannya. Alhamdulillah, Riyan setuju untuk bergabung dengan PSIS selama tiga tahun, “ ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winartoe, kepada wartawan di Semarang, Selasa (9/4/2019).

Riyan yang digadang-gadang bakal menjadi salah satu bintang Timnas Indonesia di masa depan, sebenarnya sudah menarik perhatian PSIS Semarang sejak lama. Liluk bahkan mengaku sudah memantau Ryan sejak masih berada di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah (Jateng), beberapa tahun silam.

Saat itu, PSIS Semarang ingin mengontrak pemain berusia 22 tahun itu setelah lulus dari studinya. Namun, ternyata ia bergabung dalam program PPLM dari Kemenpora yang diproyeksikan untuk tampil pada SEA Games.

“Tapi, ternyata batal. Sekarang pemain pun boleh mencari klub sendiri dan akhirnya kami gaet untuk memperkuat lini belakang PSIS Semarang,” imbuh Liluk.

Dengan direkrutnya eks pemain Persiwa Wamena tersebut, Liluk memastikan slot posisi full back di PSIS Semarang sudah terisi penuh. Meski demikian, tak menutup bagi PSIS Semarang untuk menambah pemain lagi di posisi tersebut.

Dengan datangnya Riyan, praktis pilihan pemain PSIS Semarang di posisi belakang semakin melimpah. Saat ini PSIS Semarang telah memliki 10 pemain belakang atau bek, yakni Fauzan Fajri, Fauzan Jamal, Kelvin Wopi, Safrudin Tahar, Soni Setyawan, Rio Saputra, Wallace Costa, Aqsha Saniskara, Ganjar Mukti, dan terbaru Riyan.

"Jadi sebelum pendaftaran ditutup, kami akan mencari pemain sesuai rekomendasi pelatih. Jika masih butuh lagi, tentu kami bergegas memburu pemain tersebut," tutur Liluk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten