PSIS Semarang Taklukkan Arema FC 2-0
Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang seusai mencetak gol. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang melanjutkan tren positif di kancah Liga 1 Indonesia Musim 2020. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu meraih kemenangan keduanya dengan skor 2-0 membekuk Arema FC.

Dalam laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (14/3/2020), dua gol kemenangan PSIS Semarang masing-masing dicetak Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva.

Hari Nur mencetak gol pada masa injury time babak pertama. Sedangkan, Bruno menjebol jala Arema yang dijaga Teguh Amiruddin saat laga babak kedua baru berjalan dua menit atau menit ke-47.

Sosok Petapa Kata Anak Indigo Tak Pernah Tinggalkan Gua Kreo Semarang

Ini merupakan gol kedua Bruno dalam dua penampilannya di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Bruno juga mengukir namanya di papan skor saat PSIS mempecundangi Persela Lamongan dengan skor 3-2 di Stadion Surajaya, Lamongan, pekan lalu.

Kemenangan atas Arema ini pun membawa PSIS untuk sementara bercokol di urutan keempat klasemen Liga 1. Mahesa Jenar saat ini mengemas enam poin dari tiga laga yang telah dilakoni.

Menghadapi Arema, PSIS Semarang tampil cukup konsisten. Wallace Costa dkk. Mampu memberikan permainan yang terorganisasi baik saat menyerang maupun bertahan.

Ditolak di Surabaya, Kapal Pesiar MV Colombus Bersandar di Semarang

Kendati demikian, upaya PSIS menjebol gawang Arema tak kunjung tersampaikan. PSIS baru mampu menjebol gawang Arema melalui Hari Nur pada menit ke45+2.

Hari Nur menjebol gawang Arema setelah mendapat umpan lambung. Pemain yang akrab disapa Mukri itu pun dengan tenang membawa bola dari tengah lapangan untuk mencetak gol.

Ricuh suporter

Di babak kedua, Bruno Silva menambah keunggulan PSIS. Bruno menjebol gawang Arema saat laga babak kedua baru berjalan dua menit.

Gol di awali dari umpan terobosan Flavio Beck yang berhasil disambut Septian David. Namun, bola sepakan Septian David mampu ditepis kiper Arema.

Untungnya, Bruno yang berada di belakang Septian dengan sikap langsung menyongsong bola untuk menjebol gawang Arema.

8 Pengedar Narkoba Dibekuk di Salatiga

Laga PSIS kontra Arema ini berlangsung sengit dan dalam tensi tinggi. Bahkan, saking tingginya wasit harus menghadiahi dua kartu merah untuk pemain dari dua belah kubu, yakni Jonathan Bauman dan Finky Pasamba pada menit ke-67.

Laga juga sempat diwarnai kericuhan di tribune penonton. Bahkan, kericuhan sempat membuat penonton turun ke lapangan.

Namun, kericuhan itu terjadi saat masa injury time. Wasit pun langsung menyudahi laga dengan kedudukan 2-0 untuk PSIS Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom