SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang harus mengubur impiannya meraih poin dalam lawatan ke markas Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu takluk dari tuan rumah Borneo FC 0-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7/2019) malam.

Dua gol yang mengantarkan Borneo FC menang seluruhnya terjadi di babak pertama. Dua gol itu masing-masing diciptakan Abrizal Umanailo pada menit ke-12 dan Matias Conti melalu titik putih pada menit ke-40.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi Borneo FC, PSIS Semarang tampil tanpa tujuh pemain yang biasa mengisi posisi starting line up. Mulai dari Hari Nur Yulianto, Jandia Eka Putra, Arthur Bonay, Fredyan Wahyu, hingga Safrudin Tahar, absen dalam laga kontra Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Alhasil, PSIS Semarang seperti kurang bertaji. Laga baru berjalan 12 menit, gawang PSIS Semarang yang dijaga Joko Ribowo sudah kebobolan. Gol diawali dari tendangan set piece Renan da Silva yang membentur mistar gawang. Bola rebound itu pun langsung dicocor Abrizal untuk membawa Borneo FC unggul.

Tertinggal 0-1, PSIS Semarang mencoba menyerang. Namun, serangan PSIS Semarang banyak mentah di lini tengah. Bahkan hingga menit ke-40, PSIS Semarang belum sekali pun menciptakan peluang berbahaya ke gawang Pesut Etam julukan Boreno FC.

Pada menit ke-38, Borneo FC mendapat hadiah penalti. Penalti diberikan setelah kiper Joko Ribowo melanggar Matias Conti di kotak terlarang.

Matias Conti yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti pun menjalankan tugasnya dengan baik. Keunggulan Borneo FC atas PSIS Semarang pun menjadi 2-0.

Tertinggal 0-2, PSIS Semarang mencoba mengejar. Pada menit ke-42, Wallace Costa menciptakan peluang emas. Namun, sepakannya belum berbuah gol karena melebar dari mistar gawang Borneo FC yang dijaga Nadeo Arga.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan wasit, keunggulan Borneo FC tak berubah. PSIS Semarang pun harus mengakhiri laga babak pertama dengan kedudukan tertinggal 0-2 dari tim tuan rumah. 

Pada babak kedua, PSIS Semarang mencoba tampil lebih menyerang. Sederet rotasi pun dilakukan, salah satunya dengan memasukkan striker asal Paraguay, Silvio Escobar.

Namun hadirnya Escobar tak cukup membuat lini depan Laskar Mahesa Jenar tampil garang. Selama 2×45 menit laga berjalan, PSIS Semarang bahkan tidak mampu melesakkan satu pun shot on goal ke gawang Borneo FC.

Tuan rumah justru beberapa kali menciptakan peluang emas, baik melalui Matias Conti maupun Renan da Silva. Bahkan, Borneo nyaris menambah keunggulan jika tandukan Renan da Silva pada menit ke-72 tidak dihalau Joko Ribowo.

Akibat kekalahan ini, posisi PSIS Semarang dari klasemen Liga 1 memang belum bergeser. PSIS Semarang untuk sementara masih menempati urutan keenam klasemen Liga 1 dengan torehan 11 poin, hasil tiga kali menang, dua seri, dan tiga kali kalah. 

Sementara, tambahan tiga poin membuat Borneo FC naik ke urutan ketujuh klasemen Liga 1. Borneo FC saat ini mengoleksi nilai 10, hasil tiga kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah. 

Berikut susunan pemain kedua tim:

Borneo FC (4-5-1)

Nadeo Arga (gk); Abdul Rahman, Diego Michhiels (c), Javlon Guseynov, Wildansyah; Abrizal, Finky Pasamba, Renan Da Silva, Sultan Samma, Terens Puhiri; Matias Conti

Cadangan: Alfonsius Kelvan, Nur Diansyah, Asri Akbar, Mahardiga Lasut, Makarius Suruan, Lerby Eliandry, Rifal Lastori

Pelatih: Roberto Mario Gomez

PSIS Semarang (4-5-1)

Joko Ribowo (gk); Kelvin Wolpi, M. Rio, Soni Setiawan, Wallace Costa (c); Bayu Nugroho, Heru Setyawan, Patrick Mota, Septian David Maulan, Shohei Matsunaga; Aldaier Makatindu

Cadangan: Endang Subrata (gk), Ganjar Mukti, Riyan Ardiansyah, Septinus Alua, Tegar Infantrie, Silvio Escobar

Pelatih: Jafri Sastra 



KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya