Kapten PSIS, Wallace Costa (kanan), tampak kecewa setelah timnya takluk dari Persib Bandung 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019) malam. (MO PSIS)

Solopos.com, SEMARANG — Gol penalti Febri Hariyadi membuyarkan ambisi PSIS Semarang untuk mencuri poin di markas Persib Bandung pada laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019) malam.

Persib Bandung unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Ezechiel Ndouasel pada menit ke-9. PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan melalui gol apik Bruno Silva pada menit ke-62.

Namun, PSIS Semarang akhirnya harus mengakui keunggulan Persib Bandung setelah Febri Hariyadi mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna di menit ke-72.

Baca juga: Undip Tuan Rumah Kongres Perguruan Tinggi Vokasi

Penalti itu diberikan wasit Nusur Fadillah asal Jakarta setelah Ezechiel terjatuh di daerah pertahanan PSIS Semarang. Dari rekaman video yang disiarkan televisi, sebelum terjatuh Ezechiel terlihat mendapat dorongan dari bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu.

Akibat kekelahan ini, ambisi PSIS Semarang untuk mencuri poin di kandang Persib Bandung pun kandas. PSIS Semarang juga gagal menggelar revans setelah pada pertemuan sebelumnya di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, kalah dengan skor 0-1, 21 Juli lalu.

Kekalahan ini juga membuat posisi PSIS Semarang tertahan di urutan ke-13 klasemen Liga 1. Skuat Mahesa Jenar mengumpulkan poin 28, hasil dari 26 laga atau terpaut tiga poin dari Persela Lamongan, yang menempati urutan ke-16 atau zona degragasi.

Baca juga: Duh, 1.132 Perempuan Di Jateng Jadi Korban Kekerasan Di 2019

Sementara, tambahan tiga poin membuat Persib Bandung naik satu tingkat ke urutan kedelapan pada klasemen Liga 1. Persib untuk saat ini mengemas 37 poin, hasil dari 26 laga, atau unggul satu poin dari PSM Makassar yang berada di urutan kesembilan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung (4-3-3)
I Made Wirawan (gk); Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi; Abdul Aziz, Omid Nazari, Febri Hariyadi; Ezechiel Ndouasel, Frets Butuan, Kevin Kippersluis
Cadangan: Dhika Bayangkara (gk); Henhen Herdiana, Esteban Vizcara, Ghozali Siregar, Hariono, Kim Jeffrey, Zalnando
Pelatih: Robert Rene Alberts

PSIS Semarang (3-3-4)
Joko Ribowo (gk); Fredi Saputra, Safrudin Tahar, Wallace Costa; Fingky Pasamba, Fredyan Wahyu, Septian David; Bruno Silva, Claudir Marini, Hari Nur, Jonathan Cantillana
Cadangan: Jandia Eka (gk), Rio Saputra, Soni Setiawan, Bayu Nugroho, Eka Febri, Tegar Infantrie, Komarudin
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten