Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, dan pemainnya, Arthur Bonai, saat menghadiri sesi jumpa pers menjelang laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (29/5/2019). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni laga kandang pertamanya di kancah Liga 1 musim 2019. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019) malam.

Menghadapi Persebaya Surabaya bukanlah tantangan yang mudah diatasi PSIS Semarang. Terlebih, Persebaya akan tampil di depan pendukung setianya yang berjuluk Bonek Mania.

Bonek Mania selalu memberikan dukungan terhadap Persebaya secara militan. Bahkan, tahun lalu saat menjamu PSIS Semarang ada sekitar 55.000 anggota Bonek Mania yang memadati stadion.

Tekanan dari suporter tuan rumah ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi PSIS Semarang, selain kualitas pemain Persebaya yang mumpuni, seperti striker Timnas Indonesia, Irfan Jaya, dan Osvaldo Haay.

Meski demikian, PSIS Semarang mengaku tak gentar dengan tekanan tuan rumah.

“Saya rasa kalau dari penonton [tekanan] justru kami jadikan motivasi karena kami juga punya fans yang besar. Artinya, semua pemain sudah terbiasa dengan hiruk-pikuk penonton di stadion. Bukan halangan bagi kami untuk menghadapi pertandingan besok,” ujar Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, saat sesi jumpa pers, Rabu (29/5/2019).

PSIS Semarang memang tengah termotivasi. Kemenangan atas juara musim lalu, Persija Jakarta, di kandang, Stadion Moch Soebroto, Minggu (26/5/2019), menjadi modal penting bagi skuat Mahesa Jenar menghadapi laga tandang kontra Persija.

Saat itu, PSIS Semarang yang tertinggal lebih dulu dari Persija Jakarta melalui gol Ryuji Utomo. Namun, menjelang laga berakhir, tepatnya menit ke-75, PSIS Semarang mampu bangkit dari ketertinggalan lewat dua gol yang disarangkan Il Capitano, Hari Nur Yulianto.

 “Kita syukuri bisa meraih hasil positif pekan lalu lawan Persija. Walaupun sempat tertinggal, tapi anak-anak bermain luar biasa sehingga bisa memetik kemenangan di akhir laga. Lawan Persebaya, kami taka da persiapan khusus karena waktu yang mepet,” ujar Jafri.

Senada juga diungkapkan gelandang PSIS Semarang, Arthur Bonai. Gelandang Timnas Indonesia itu menilai hasil positif kontra Persija Jakarta menjadi motivasi tersendiri baginya dan rekan-rekan setim.

“Kami sudah siap untuk tanding apa pun risikonya. Perjalanan, capek, atau bagaimanapun kami siap. Kami bertekad kemari untuk bisa meraih poin. Meraih poin di kandang [lawan Persija] menjadi motivasi bagi kami untuk pertandingan besok,” ujar Arthur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten