SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak Jafri Sastra sebagai pelatih. Jafri yang berhasil membawa skuat berjuluk Mahesa Jenar bertahan di kasta tertinggi, Liga 1, bahkan dikontrak hingga 2021 atau selama dua musim.

Selain Jafri, PSIS Semarang juga mempertahankan pelatih fisik, Budi Kurnia. Budi yang datang bersama Jafri di skuat Mahesa Jenar juga ditawari perpanjangan kontrak hingga Januari 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, menaruh harapan besar pada kedua sosok pelatih itu. Tak hanya sekadar bertahan di Liga 1 musim depan, kedua pelatih juga ditarget mampu membawa PSIS Semarang tampil lebih baik dibanding musim lalu.

“Dari manajemen memberikan target pada 2019, PSIS Semarang bisa masuk ke peringkat delapan besar, sedangkan pada musim 2020 bisa menembus tiga besar,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi, Rabu (2/1/2019).

Prestasi Jafri dan Budi bersama PSIS Semarang musim lalu memang cukup mentereng. Sejak ditunjuk menggantikan Vincenzo Annese, 23 Agustus lalu, Jafri mampu mengantarkan PSIS Semarang memenangi delapan laga, dua kali seri, dan hanya menelan empat kali kekalahan di Liga 1.

Prestasi itu pun membuat PSIS Semarang tak hanya mampu bertahan di Liga 1. Tak heran jika akhirnya, Jafri kembali dipercaya menangani PSIS Semarang.

Padahal sebelum bergabung bersama PSIS Semarang, Jafri sempat melatih tim  Liga 2, Persis Solo. Namun di pertengahan musim, pelatih asal Padang itu justru dipecat Persis Solo.

Dipecat dari tim kasta kedua rupanya menjadi berkah bagi Jafri. Ia justru direkrut PSIS Semarang untuk menggantikan Vincenzo Annese yang dipecat setelah dianggap gagal membawa skuat Mahesa Jenar tampil garang di Liga 1.

Di tangan dingin Jafri, PSIS Semarang menjelma menjadi tim yang disegani di kancah Liga 1. Skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu tak hanya mampu lolos dari jurang degradasi. PSIS Semarang juga mampu menembus posisi 10 besar di akhir klasemen, dengan torehan 46 poin, hasil 13 kali kemenangan, tujuh seri, dan 14 kali kekalahan.

Berikut biodata Jafri Sastar

Nama: Jafri Sastra
Tempat tanggal lahir: Padang, 23 Mei 1965.
Kepelatihan sebelum bergabung dengan PSIS Semarang
Semen Padang (2013-2015)
Mitra Kukar (2016)
Persipura Jayapura (2016)
Mitra Kukar (2016-2017)
Celebest FC (2017)
PSPS Riau (2018)
Persis Solo (2018)

Biodata Budi Kurnia (Pelatih fisik)

Nama: Budi Kurnia
Tempat tanggal lahir: Garut, 28 September 1989
Kepelatihan fisik sebelum bergabung dengan PSIS Semarang
Persiba Balikpapan (2015)
Persis Solo (2017)
PSPS Riau (2018)
Persis Solo (2018)

Sumber: Manajemen PSIS Semarang

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya