SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang M. Rio Saputro. (Instagram-@m_rio04)

PSIS Semarang berhasil mempertahankan salah satu pemainnya, Rio Saputro, untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Satu lagi pemain yang secara resmi dipastikan bertahan di PSIS Semarang untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Pemain itu adalah bek tengah muda usia, Muhammad Rio Saputro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajemen PSIS Semarang, melalui akun Instagram @psisfcofficial, Jumat (15/12/2017) malam, secara resmi mengumumkan kepastian bertahannya pemain berusia 22 tahun teresbut. “Bek muda PSIS, M. Rio Saputro menyatakan siap kembali membela PSIS Semarang di Liga 1 2018,” ungkap manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Muhammad Rio Saputro diketahui bergabung dengan PSIS Semarang sejak pertengahan 2016 lalu. Sebelum diboyong ke tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tersebut, Rio telah membela Persijap Jepara selama hampir setahun. Debut Rio untuk Laskar Mahesa Jenar adalah kala melawan Persekap Pasuruan yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk PSIS Semarang di ajang ISC B 2016.

Dikuitip dari Wikipedia.org, Rio sempat menjadi bagian dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Sayang, setelah melalui serangkaian laga uji coba bersama Timnas U-19, Rio harus tersingkir dari skuat besutan Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19 kala itu.

Hingga, Jumat (15/12/2017), PSIS Semarang sudah memastikan empat pemain yang tetap bertahan di tim besutan Subangkit dalam mengarungi Liga 2 musim 2018 mendatang. Selain Rio, pemain yang sudah menandatangani kontrak dengan PSIS Samarang adalah M. Yunus, Ruud Gullid, dan Aldaier Makatindu.

[Baca juga 3 Pemain Ini Sepakat Bertahan di PSIS Semarang]

Sebelumnya, CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara atau Yoyok Sukawi telah mengungkapkan akan segera menemukan pemain tambahan dari mancanegara. Yoyok menyatakan akan ada dua sampai empat pemain asing yang diharapkan membela PSIS Semarang dalam mengarungi Liga 1 musim depan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya