SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang memastikan tidak akan memperpanjang status pinjaman Silvio Escobar. Striker asal Paraguay itu resmi dipulangkan ke Persija Jakarta, Minggu (1/9/2019).

Sebelumnya, Escobar didatangkan dari Persija Jakarta dengan status pinjaman. Ia dipinjam hingga Agustus 2019 atau paruh musim Liga 1 2019, untuk menggantikan posisi Claudir Marini Jr. yang mengalami cedera. “Escobar per hari ini sudah tidak menjadi pemain PSIS Semarang karena kontraknya hanya sampai Agustus saja. Kita juga sudah kembalikan Escobar ke Jakarta,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dalam keterangan resmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama dipinjam PSIS Semarang, Escoba tercatat tampil sebanyak 15 kali. Ia juga memberikan kontribusi berupa dua gol untuk PSIS Semarang, yakni saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC, 26 juni, dan ke gawang PSS Sleman, 17 Juli 2019.

Ekspedisi Mudik 2024

Escobar terakhir kali bermain untuk PSIS Semarang saat laga melawan Madura United. Atas dedikasi Escobar itu, Yoyok pun mengucapkan terima kasih. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Escobar atas dedikasinya selama ini. Kami juga menunggu kabar proses naturalisasinya,” imbuh politikus Partai Demokrat itu.

Yoyok pun mengaku jika Escobar sudah berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia (WNI) bukan tak mungkin dirinya bakal memboyong kembali ke PSIS Semarang. Entah itu sebagai pemain pinjaman maupun transfer. “Kalau sudah WNI, kita akan mengajukan peminjaman atau transfer dari Persija,” ujar Yoyok dikutip laman Internet resmi PSIS Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya