SOLOPOS.COM - Logo PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Dok.)

PSIS Semarang mulai menggelar persiapan guna menghadapi ISC B.

Semarangpos.com, SEMARANG – Rencana turnamen Indonesia Super Competition (ISC) B yang akan digelar mulai 23 April 2016 mendapat respons positif dari manajemen PSIS Semarang. Manajemen klub berjuluk Mahesa Jenar ini pun akan segera menggelar sederet persiapan, salah satunya dengan melakukan inventarisasi pemain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penasihat Tim PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, usai rapat manajemen tim di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (27/2/2016), mengatakan manajemen serta pelatih sudah melakukan koordinasi. Langkah-langkah awal pembentukan tim juga sudah mulai dijalankan.

“Kami sudah melakukan inventarisasi pemain-pemain yang memungkinkan bergabung kembali. Pekan depan akan mulai kita panggil untuk bisa melakukan pembicaraan kontrak serta persiapan,” katanya.

Namun, kata dia, tidak semua pemain PSIS yang digaet pada musim kompetisi 2015 termasuk ketika mengantarkan Mahesa Jenar menjuarai Piala Polda Jateng 2015 akan bergabung dengan tim. PSIS akan kehilangan sejumlah pemain pilar, seperti kiper Ega Rizky dan gelandang M. Arifin yang memilih kembali ke PSCS Cilacap. Selain itu, bek sayap Indra Setiawan juga kemungkinan kecil bergabung dengan skuat besutan Eko Riyadi itu.

Menurut dia, timnya tetap akan melakukan tambal sulam dengan mendatangkan sejumlah pemain yang diproyeksikan bergabung dengan tim. Posisi penjaga gawang dan bek akan menjadi prioritas tim Mahesa Jenar itu.

“Seleksinya akan menggunakan sistem terbuka atau dengan hanya melakukan pemanggilan pemain, kami belum putuskan. Hanya tambal sulam pemain pasti ada karena banyak pemain yang memutuskan bergabung dengan klub lain,” katanya.

Yang membuat lega manajemen tim, kata dia, pemain-pemain yang biasa dimainkan sejak awal pertandingan pada 2015, seperti gelandang M. Yunus, Ediarto, Bakori Andreas, Franky Mahendra kemudian Fauzan Fajri, Taufik Hidayat, serta dua pemain depan Hari Nur Yulianto dan Johan Yoga Utama telah memberi sinyal untuk tetap bergabung dengan tim.

“Secara lisan mereka sudah komunikasi dengan kami prinsipnya mereka tidak keberatan untuk bergabung kembali. Hanya kami tetap masih menunggu perkembangannya setelah mereka kami panggil pada pekan depan,” katanya.

ISC B rencana diikuti 59 tim yang selama ini berlaga pada Divisi Utama. Tim-tim ini nantinya akan dibagi dalam enam grup dengan sistem home away pada babak penyisihan.

“Ada babak penyisihan kemudian babak 16 besar, delapan besar, empat besar, semifinal, dan final,” tutur Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya