SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Manajemen PSIS Semarang memperkenalkan pemain baru Jonathan Edwardo Cantillana Zorilla asal Chile untuk menggantikan Patrick Silva Mota yang tidak lagi didaftarkan di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2019.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan bahwa Jonathan sudah mengikuti tes kesehatan dan hasilnya cukup baik. “Dokter juga merekomendasikan bahwa Jonathan sudah siap tempur dan secara simbolis sore ini melakukan penandatanganan kontrak,” katanya di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, Jonathan ini mempunyai dua paspor Chile dan Palestina dan sudah didaftarkan di PT Liga Indonesia hari ini dan sudah dinyatakan sah. “Besok sudah bisa kami mainkan dengan PSM Makassar. Namun, apakah dia main atau tidak dengan Makassar tergantung pada pelatih. Tim pelatih merekomendasikan Jonathan untuk dibawa ke Makassar,” katanya.

Ia menuturkan bahwa pemain kategori Asia menjadi momok tersendiri bagi seluruh klub di Liga 1, semuanya mengalami kesulitan untuk merekrut pemain kategori Asia. “Makanya, kami hari ini dapat pemain Asia tetapi dia berwarga negara Chile yang hampir sama iklimnya dengan Indonesia. Saya lebih optimistis Jonathan akan mudah beradaptasi,” katanya.

Kontrak untuk sementra pihaknya sudah sepakat dengan Jonathan untuk 5 bulan mulai sekarang sampai Desember 2019 dan tentu dengan opsi perpanjangan. Ia menyampaikan satu slot pemain asing PSIS masih kosong tetapi tidak wajib diisi. Namun, pihaknya masih mencoba berburu pemain posisi tengah maupun depan. Hal ini tergantung pada calon pemain yanc masuk kategori bagus dan cocok dengan skema PSIS.

Jonathan sudah banyak menonton pertandingan PSIS sebelumnya dan tahu beberapa pemain PSIS. Ia mengaku suka dengan klubnya, kotanya, stadionnya, dan pemain-pemainnya. Untuk berkontribusi terhadap PSIS, dia ingin membantu PSIS lebih baik dari posisinya sekarang. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya