SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang memastikan tidak akan memakai jasa gelandang berusia 25 tahun, Hapit Ibrahim, pada Liga 1 musim 2019. Eks gelandang Sriwijaya FC itu secara resmi dilepas manajemen PSIS Semarang. 

Hal itu disampaikan General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Kamis (10/1/2019). Liluk mengaku Hapit dilepas setelah tidak masuk dalam daftar pemain yang diproyeksikan PSIS untuk kompetisi Liga 1 musim depan. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mengacu hasil evaluasi dari tim pelatih, Hapit memang harus kita lepas,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis. 

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu jika Hapit tak diperpanjang, nasib berbeda justru dialami Rio Saputra. Bek berusia 23 tahun itu mendapat perpanjangan kontrak dengan durasi dua musim atau hingga Desember 2020. 

Rio mengaku senang dengan perpanjangan kontrak di Mahesa Jenar. Ia bahkan menyatakan PSIS Semarang sebagai prioritas utama dalam meniti karier sebagai pesepakbola profesional.

“Sempat ditawari tim Liga 1 dan Liga 2. Tapi, prioritas saya tetap PSIS Semarang,” ujar Rio. 

Rio menyebutkan alasan memprioritaskan PSIS Semarang sebagai pelabuhan meniti karier. Alasan itu tak lain adalah perasaan nyaman.  “Alasannya ya sudah nyaman di PSIS Semarang, dekat dengan keluarga dan suatu kebanggaan bisa memperkuat tim kebanggaan warga Semarang dan Jateng,” imbuh Rio. 

Rio berharap musim depan mendapat porsi tampil lebih banyak musim depan. Musim lalu, Rio memang kerap dimainkan sebagai alternatif, jika bek lain seperti Haudi Abdillah atau Petar Planic tak bisa dimainkan. 

Kendati demikian, Rio tampil cukup konsisten setiap kali diberikan kesempatan. Ia bahkan turut memberi kontribusi berupa gol hingga membuatnya kerap dimainkan pelatih Jafri Sastra pada akhir musim kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya