SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang Bruno Silva. (Instagram-@silva_bruno91)

PSIS Semarang bakal menjajal kekuatan Madura United (MU) jelang kompetisi Liga 1.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang bakal menurunkan kekuatan terbaik saat menghadapi Madura United (MU) saat laga uji coba jelang kompetisi Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (11/3/2018).

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, mengatakan laga uji coba melawan MU nanti akan dimanfaatkan timnya menjajal kekuatan terbaik. Hal itu dikarenakan laga melawan MU, merupakan kali pertama PSIS Semarang diperkuat empat pemain asing yang sudah pasti tampil di Liga 1.

Keempat pemain itu, yakni Petar Planic (stopper), Ibrahim Conteh, Akhlidin Israilov (gelandang) dan Bruno Silva (striker).

“Selama ini kami belum pernah bermain dengan empat pemain asing itu. Jadi, uji coba ini merupakan kesempatan kami melihat sejauh mana chemistry mereka dengan pemain lain serta strategi pelatih,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (7/3/2018).

Saat turnamen pramusim, baik Piala Presiden maupun Piala Gubernur Kaltim 2018, PSIS Semarang memang belum bisa memaksimalkan peran seluruh pemain asing. Saat Piala Presiden, hanya Conteh dan Planic yang sudah terikat kontrak.

Sementara saat Piala Gubernur Kaltim, PSIS Semarang mendapat tambahan amunisi dengan hadirnya striker asal Brazil, Bruno Silva.

Hanya saja, eks striker Botafogo itu tampil di laga perdana kontra Arema FC setelah mengalami cedera akibat tekel keras Arthur Cunha.

Sementara, Direktur Utama PSIS Semarang, Khairul Anwar, memastikan jika kondisi Bruno Silva sudah pulih pascacedera. Hanya saja pemain berkepala plontos itu masih butuh peningkatan fisik untuk menambah stamina.

“Kondisinya sudah oke, enggak masalah dimainkan lagi. Hanya perlu penambahan latihan endurance,” ujar Khairul saat dijumpai Semarangpos.com di kantor Kejari Semarang, Selasa (6/3/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya