SOLOPOS.COM - Skuat PSIS Semarang (atas) dan PSAD (bawah). (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang yang melakoni laga uji coba melawan PSAD berhasil menang lewat gol Melcior Leideker Majefat.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang melakoni laga uji coba melawan PSAD di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (6/9/2017) sore. Dalam pertandingan tersebut, PSIS Semarang berhasil menang 1-0 atas PSAD melalui gol yang dilesakkan Melcior Leideker Majefat pada menit ke-32.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

[Baca juga: Sedang Direnovasi, Stadion Jatidiri Tetap Jadi Lokasi Uji Coba PSIS Semarang]

PSIS Semarang sebenarnya berhasil mengontrol permainan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup. Namun, pertahanan PSAD yang solid berhasil menyulitkan anak-anak asuhan Subangkit untuk mencetak gol.

Baru pada menit ke-32, pemain yang belakangan hari ini menjadi idola suporter PSIS Semarang, Melcior Leideker Majefat, berhasil menceploskan bola ke gawang PSAD setelah menerima umpan terobosan ciamik dari M. Ridwan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Laskar Mahesa Jenar masih tak memberikan kesempatan bagi pemain PSAD untuk melakukan serangan. Baru pada menit ke-51, pemain PSAD berhasil memelesatkan tembakan ke arah gawang. Namun, aksi heroik kiper PSIS Semarang Aji Bayu berhasil mementahkan peluang yang dimiliki PSAD.

Di pengujung babak kedua, striker PSIS Semarang Erik Dwi mendapatkan sejumlah peluang emas. Sayang eksekusi yang kurang sempurna dari Erik Dwi belum mampu mengubah skor. Skor 1-0 untuk kemenangan PSIS Semarang berkat gol Melcior bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Melcior memang sedang dipuji publik Semarang belakangan hari ini lantaran kerap mencetak gol di beberapa pertandingan bersama PSIS Semarang. Bahkan, beberapa waktu lalu, Melcior berhasil mencetak hattrick kala PSIS Semarang menundukkan PPSM Magelang dengan skor 0-5 dalam laga lanjutan babak penyisihan grup 4 kompetisi Liga 2.

[Baca juga: Melcior Hattrick, PSIS Semarang Sikat PPSM Magelang 0-5]

Terlepas dari kemenangan itu, manajemen PSIS Semarang sebelumnya telah mengungkapkan laga uji coba melawan PSAD itu dilakukan demi menjaga performa anak-anak asuhan Subangkit. Maklum saja, kompetisi Liga 2 yang diarungi PSIS Semarang sempat jeda lebih dari 2 pekan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya