Pemain PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persela Lamongan pada kancah Liga 1, pekan lalu. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang berharap kembali meraih sukses saat tampil menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019).

Meski tampil di kandang PSS, dalam laga ini PSIS Semarang akan bertindak sebagai tuan rumah. Hal itu menyusul tidak diberikannya izin kepada PSIS Semarang untuk menjamu PSS Sleman di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, yang selama ini menjadi home base tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Menghadapi PSS di Stadion Maguwoharjo, PSIS Semarang pun diliputi kepercayaan diri tinggi. Kondisi itu menyusul hasil apik PSIS pada pertemuan sebelumnya, 17 Juli lalu.

Kala itu, PSIS yang masih dibesut Jafri Sastra sukses mempermalukan PSS dengan skor 3-1. Ketiga gol PSIS saat itu masing-masing dicetak Silvio Escobar, Wallace Costa, dan Bayu Nugroho. Sedangkan, gol tunggal PSS dilesakkan pemain Brasil berkewarganegaraan Irak, Brian Ferera.

Baca juga: Menang 1-3, PSIS Sudahi Rekor PSS, Ini Videonya...

General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, optimistis timnya mampu mengulang sukses tersebut. Terlebih, PSIS akan tampil dengan kekuatan optimal menyusul tidak adanya pemain yang absen.

“Kita akan tampil dengan kekuatan penuh. Kita yakin 100% bisa meraih poin penuh di sana. Apalagi, pada laga sebelumnya kita juga meraih kemenangan,” ujar Liluk saat sesi jumpa pers di Mes PSIS, Kota Semarang, Kamis (31/10/2019).

Kendati demikian, Liluk mengaku tidak mudah mengulang sukses dari PSS. Kekuatan PSS saat ini memang tidak jauh berbeda dari laga sebelumnya. Namun, PSS memiliki tren yang positif hingga mampu menyodok ke urutan ke-5 dalam daftar Klasemen Liga 1.

Terakhir, skuat berjuluk Elang Jawa itu juga sukses mampu mempermalukan tuan rumah Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kendati demikian, PSIS juga memiliki rekor yang apik saat tampil di kandang lawan. Bahkan, torehan apik di kandang lawan itu berbanding terbalik dengan pencapaian PSIS saat tampil di kandang, yakni Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Bahkan, dalam enam laga terakhir di Stadion Moch Soebroto, PSIS tak pernah meraih kemenangan. Kemenangan terakhir diraih skuat berjuluk Mahesa Jenar itu di Stadion Moch Soebroto adalah saat menundukkan Persela Lamongan 2-0, 7 Juni lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten