PSIS Semarang Gantikan Bali United di Piala Gubernur Kaltim

PSIS Semarang Gantikan Bali United di Piala Gubernur Kaltim

SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang. (Instagragm-@psisfcofficial)

PSIS Semarang dipastikan panitia penyelenggara Piala Gubernur Kaltim bakal tampil menggantikan Bali United.

Solopos.com, SAMARINDA — Tim promosi Liga 1 PSIS Semarang dipastikan menggantikan tim Bali United sebagai salah satu partisipan turnamen Piala Gubernur Kaltim II yang digelar 23 Februari hingga 4 Maret 2018.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Piala Gubernur Yunus Nusi yang ditemui wartawan di Samarinda, Senin (19/2/2018), menjelaskan bahwa manajemen PSIS Semarang telah menyatakan kesiapannya untuk ikut berlaga di turnamen pramusim bersama tujuh peserta lainnya. "Setelah Bali United memutuskan mundur, para peserta lain banyak yang menanyakan kesiapan, tapi alhamdulilah PSIS Semarang dipastikan bisa ikut. Mereka sudah siap menggantikan Bali United," ujar Yunus.

Sesuai hasil undian yang dilakukan sebelumnya, tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC. Keempat tim akan bermain di Samarinda. Sedangkan di Grup B yang dimainkan di Balikpapan terdapat Persiba Balikpapan, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC.

Yunus Nusi menyayangkan pengunduran diri Bali United yang hanya sepekan jelang turnamen bergulir, tetapi panitia menghormati keputusan klub asal Bali itu. "Sebenarnya kita sudah tidak ada masalah. Tapi, tiba-tiba Bali United mundur, ya kita sayangkan, padahal sudah buat surat pernyataan keikutsertaan di Piala Gubernur. Sebenarnya soal etika saja, mereka mengundurkan diri pada H-6," katanya.

Jadwal yang dirilis panitia mencatat laga pertama PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC di Stadion Utama Palaran, Samarinda, pada Jumat (23/2/2018). Dengan format turnamen menggunakan setengah kompetisi, dua tim peringkat teratas dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal.

Terkait persiapan, Yunus menambahkan bahwa tim-tim peserta dan perangkat pertandingan dijadwalkan tiba di Samarinda mulai Selasa (20/2/2018). "Tim mulai hari Selasa dan Rabu, termasuk wasit dan pengawas pertandingan sudah datang ke Balikpapan dan Samarinda. Panitia siap menjemput di bandara," kata Yunus yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).