SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang akan menjajal kekuatan Madura United dalam laga uji coba jelang Liga 1.

Semarangpos.com, SEMARANG – Keinginan PSIS Semarang untuk tampil dengan kekuatan penuh saat melakoni laga uji coba kontra tim sesama Liga 1, Madura United, kemungkinan besar tidak akan terwujud.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, tidak akan diperkuat dua pemain asingnya, bek asal Serbia, Petar Planic, dan striker asal Brazil, Bruno Silva, dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (11/3/2018).

Media Officer PSIS Semarang, M. Prianto, mengatakan dua pemain asing itu kondisinya sedang tidak fit. Petar masih berkutat dengan cedera hamstring, sedang Bruno masih dalam pemulihan menyusul cedera kepala yang diperoleh saat dihajar bek Arema FC, Arthur Cunha, di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, beberapa waktu lalu.

“Kemungkinan besar keduanya tidak dipasang karena masih pemulihan. Tapi, tetap kami bawa untuk mencermati pola permainan Madura United,” ujar pria yang akrab disapa Rian itu saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (9/3/2018).

Senada juga diungkapkan Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Eks pelatih Mitra Kukar itu mengaku tak mau ambil risiko dengan menurunkan dua pemain asing yang kondisinya belum sepenuhnya fit.

“Saya kira tidak ada masalah dengan absennya Bruno dan Petar. Itu justru menjadi kesempatan pemain lain untuk menunjukan kemampuan,” terang Subangkit.

Dengan tidak bisa dimainkannya Bruno, praktis Subangkit hanya akan mengandalkan Ibrahim Conteh dan Akhlidin Israilov sebagai penggawa asing.

Subangkit juga akan mengandalkan Aldaier Makatindu untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Bruno sebagai ujung tombak. Sedangkan, posisi Petar di jantung pertahanan akan diberikan kepada M. Rio Saputra.

“Uji coba nanti jadi kesempatan pemain muda mengasah mental bertanding. Madura United tim bagus dan kami akan banyak belajar dari mereka,” kata Subangkit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya