SOLOPOS.COM - Suporter PSIS Semarang. (Instagram-@panserbiru2001)

PSIS Semarang yang berhasil mewujudkan mimpi naik kasta ke Liga 1 rencanya akan diarak memakai bus tingkat milik Pemkot Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mimpi PSIS Semarang untuk berlaga di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, akhirnya terwujud setelah berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4 dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa barat (Jabar), Selasa (28/11/2017). Rencananya, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu akan disambut para suporter di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dan akan diarak menggunakan bus double decker atau bus tingkat milik Pemkot Semarang, Kamis (30/11/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencana itu dibeberkan Panser Biru, salah satu kelompok suporter PSIS Semrang, melalui media sosial Instagram, Rabu (29/11/2017). Haudi Abdillah dan kawan-kawan direncanakan akan tiba di Mangkang, Kota Semarang, Kamis (30/11/2017) pukul 08.00 WIB. “Rombongan tim PSIS besok Kamis jam 8.00 sudah sampai Mangkang,” tulis pengelola akun Instagram @panserbiru2001.

[Baca juga Brace Andrid Wibawa Bawa PSIS Semarang ke Liga 1]

Panser Biru menyatakan, setelah sampai di Mangkang, anak-anak asuh Subangkit yang berhasil mentas dari Liga 2 itu akan diarak keliling kota menggunakan bus tingkat milik Pemkot Semarang. “Untuk selanjutnya berganti bus tingkat pemkot, untuk diarak keliling Kota Semarang dan finish di Balai Kota,” imbuh pengelola akun Instagram milik Panser Biru.

Tak dijelaskan secara terperinci bus tingkat mana yang akan digunakan untuk mengarak skuat Laskar Mahesa Jenar. Namun banyak yang menduga bus yang akan dipakai adalah bus wisata Si Kenang.

[Baca juga Begini Perayaan Suporter di Semarang Setelah PSIS ke Liga 1…]

Panser Biru mengajak segenap suporter untuk menyambut PSIS Semarang demi merayakan euforia setelah tim kebanggaan warga ibu kota Jateng lolos ke Liga 1. Selain itu, Panser Biru juga mengimbau para suporter untuk tertib berlalu lintas saat menyambut tim kebanggaan mereka.

Monggo teman-teman Panser besok bisa standby di Mangkang dimohon teman-teman Panser yang ikut konvoi tertib lalu lintas pakai helm semua. Loyal tapi pintar, senang boleh tapi tetap tertib. #panserbiru #panserbirunet #psissemarang,” pungkas perwakilan Panser Biru itu.

Euforia warga Kota Semarang menyambut PSIS Semarang setelah melakoni laga terakhirnya di Liga musim 2017 di bandung itu tampaknya wajar dilakukan. Pasalnya, PSIS Semarang sudah bertahun-tahun bermimpi bisa tampil di Liga 1. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya