SOLOPOS.COM - Wahyu Tri Nugroho saat bermain untuk PSIS Semarang di Liga 1 musim 2022/2023. (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Kebersamaan Wahyu Tri Nugroho dengan PSIS Semarang rupanya hanya seumur jagung. Bergabung di pertengahan putaran pertama Liga 1 musim 2022-2023, eks kiper Persis Solo itu harus rela di depak dari klub berjuluk Mahesa Jenar itu pada awal putaran kedua.

Wahyu Tri Nugroho atau yang karib disapa WTN diumumkan telah dicoret dari skuat PSIS Semarang. Pengumuman itu disampaikan langsung CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, di Semarang, Jumat (27/1/2023).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

WTN tidak sendiri, ada dua pemain lain yang juga turut dicoret dari daftra skuat PSIS Semarang untuk menghadapi lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Kedua pemain itu yakni gelandang yang didatangkan dari Persikabo 1973, Guntur Triaji, dan penyerang Andreas Ado.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa Wahyu Tri, Guntur, dan Andreas telah resmi tidak lagi bekerja sama dengan PSIS. Ada beberapa alasan seperti Wahyu Tri yang ingin fokus dalam karier kepelatihan di usia yang tak lagi muda. Kemudian, Guntur kembali dari masa peminjaman ke klub lamanya dan Andreas yang kami lepas agar mengembangkan kariernya di usia yang masih cukup muda,” ujar Yoyok dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat (27/1/2023).

Yoyok memberikan apresiasi atas kontribusi ketiga pemain itu terhadap PSIS Semarang. Meskipun, kontribusi itu tidak berlangsung lama hanya beberapa bulan.

“Terima kasih untuk Wahyu Tri, Guntur, dan Andreas yang selama ini sudah mengabdi dengan baik di PSIS. Sukses selalu di mana pun berkarier,” ujar Yoyok.

PSIS Semarang memang melakukan perombakan skuad secara besar-besaran dalam menghadapi lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 ini. Meski pun, Liga 1 musim ini tanpa ada tim yang terdegradasi atau turun kasta ke Liga 2.

Namun, PSIS sepertinya cukup serius mengubah kekuatan timnya. Tak hanya pemain yang baru bergabung dengan PSIS yang dihilangkan, sejumlah pilar penting pun turut dicoret dan ditransfer ke klub lain.

Beberapa pemain yang di awal musim menjadi pilihan utama tapi dilepas antara lain Jonathan Cantillana dan Ali Sesay. Sebagai gantinya, PSIS mendatangkan gelandang asal Jepang, Ryo Fujii, dan penyerang dari Brasil, Vitinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya