SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang membuat peluang Persib Bandung untuk meraih gelar juara Liga 1 Indonesia Musim 2018 makin sempit setelah secara mengejutkan PSIS sebagai tim tuan rumah menghajarnya dengan tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-31, Minggu (18/11/2018).

Dalam pertarungan di Stadion Moch. Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, ketiga gol tuan rumah berjuluk Mahesa Jenar dilesakkan oleh Bruno Silva (17’), Hari Nur Yulianto (69’), dan Ibrahim Conteh (75’). 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil ini sangat mengejutkan mengingat Persib sebenarnya termasuk yang masih berpeluang cukup besar untuk menggondol gelar juara Liga 1 musim ini selain pemuncak klasemen PSM Makassar dan peringkat kedua klasemen sementara Persija Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan kekalahan ini, harapan tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut untuk merengkuh gelar juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola nasional ini semakin kecil.

Saat ini, tim besutan pelatih Mario Gomez tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 49 angka, di bawah PSM (54) dan Persija (50). Secara teori di atas kertas, Persib masih mungkin untuk memburu gelar, tetapi tentu semakin sulit karena PSM dan Persija pun terus mengangkut poin demi poin dari tiga laga sisa.

Sementara itu, bagi PSIS Semarang, kemenangan ini semakin menjauhkan mereka dari zona merah degradasi. Tim besutan pelatih Jafri Sastra saat ini bertengger di peringkat kesembilan dengan nilai 42.

Meskipun dilihat di papan klasemen posisi kesembilan cukup jauh dari setrip teratas zona degradasi yakni peringkat ke-16, bukan berarti Bayu Nugroho dan kawan-kawan telah aman dari jangkauan tim-tim yang masih berkubang di zona degradasi.

Masalahnya, nilai 42 itu hanya berjarak 6 angka dari PS Tira yang berada di setrip teratas zona degradasi. Apalagi, PS Tira dan PSMS Medan, yang juga mengisi zona degradasi, masih akan beradu dalam satu laga tunda yang dijadwalkan digelar pada 5 Desember mendatang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya