SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang sukses menundukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada laga match day ketujuh Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/2019) malam. Kedua gol skuat berjuluk Mahesa Jenar itu dicetak dua legiun asingnya, Wallace Costa dan Shohei Matsunaga.

Dalam laga yang disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sempat kewalahan menghadapi perlawanan Persela Lamongan. Bahkan, di babak pertama skuat besutan Jafri Sastra itu harus puas bermain dengan skor kaca mata atau 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun PSIS Semarang tak patah arang. Laskar Mahesa Jenar terus menggempur pertahanan Persela Lamongan.

Kerja keras PSIS Semarang akhirnya menemui hasil. Pada babak ke-62, PSIS Semarang mendapat hadiah penalti setelah pemain Persela Lamongan melakukan handballs di kotak penalti.

Ekspedisi Mudik 2024

Wallace Costa yang ditunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti pun mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola sepakannya tak mampu dihalau kiper Persela, Dwi Kustanto.

Tertinggal 0-1 Persela berusaha membalas. Permainan impresif dan keras pun diperagakan skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir untuk menyamakan kedudukan.

Permainan keras ini pun menyebabkan insiden bagi kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. Kiper asal Padang itu bahkan harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Joko Ribowo pada menit ke-69.

Akan tetapi pergantian kiper tak membuat konsentrasi Laskar Mahesa Jenar mengendur. Bahkan, PSIS Semarang mampu menggandakan keunggulan lewat Shohei Matsunaga pada menit ke-85. Shohei menciptakan gol seusai memanfaatkan assist Silvio Escobar yang mampu mengecoh pertahanan Persela Lamongan lewat skema serangan balik.

Dengan kemenangan itu, PSIS Semarang pun naik ke posisi enam klasemen Liga 1. PSIS Semarang sementara mengemas 11 poin, hasil tiga kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Di sisi lain, kekalahan dari PSIS Semarang membuat Persela Lamongan semakin terjembak di posisi juru kunci klasemen Liga 1. Dari tujuh kali laga, Persela Lamongan belum pernah sekali pun meraih kemenangan, hanya dua kali seri dan lima kali kalah.

Susunan pemain

PSIS Semarang
Jandia Eka Putra (gk/c), Tahar, Costa, Rio, Fredyan, Mota, Arthur, David, Bayu Nugroho, Komarodin, Escobar
Cadangan:
Joko, Soni, Fauzan, Aldaier, Heru, Fantrie, Matsunaga

Persela Lamongan
Dwi Kuswanto (gk); Eky Taufik (c), Moch Zaenuri, M. Amevor, Samsul Arifin, Lucky Wahyu, Delvin Rumbino, Yohanis Nabar, Kei Hirose, Rafael Oliviera, Alex Dos Santos
Cadangan:
Dian Prasetya, Arif Satria, Subagja B., Lukas G., Birrul Walidain, M. Ridwan

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Semarangpos.com, SEMARANG —

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya