SOLOPOS.COM - Suporter PSIS saat mendukung tim kesayangannya berlaga dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (28/5/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan kembali menggelar laga uji coba pada Sabtu (4/6/2022) nanti, melawan Arema FC di Stadion Jatidiri. Pihak pengelola pun berharap kejadian kursi stadion yang rusak tak terulang seperti saat PSIS menjamu PSM Makassar pada pekan lalu.

Pihak pengelola Stadion Jatidiri pun mengaku telah melakukan sederet antisipasi agar kejadian kursi di tribune penonton rusak tak terulang Salah satunya yakni dengan mencopot sebagian kursi yang ada di tribune selatan dan utara. Sementara kursi pada tribune barat dan timur tetap dipasang.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kepala Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah (Jateng), Cicilia Eni Kurnoiati, mengatakan langkah ini untuk mengantisipasi kejadian kursi rusak seperti saat melawan PSM Makassar Sabtu (28/5/2022) lalu. Selain itu, pelepasan tersebut juga bertujuan untuk memberi ruang bagi suporter untuk bisa menggelar koreografi.

“Untuk kursi yang dilepas itu, di tribune selatan itu kan ada tiga lantai, itu [kursi] yang di lepas di lantai pertama dan kedua, untuk lantai ketiga tetap ada [kursi]. Kemudian di tribune utara hanya lantai kesatu yang dilepas, sedangkan lantai kedua dan ketiga tetap terpasang,” ujar Eni kepada Solopos.com, Jumat (3/6/2022).

Eni mengatakan kursi yang dilepas itu juga sudah disesuaikan dengan estimasi jumlah penonton pada laga uji coba PSIS dengan Arema FC itu. Meski demikian, ia tidak tahu secara pasti berapa tiket yang disediakan panitia pelaksana pertandingan (panpel) dalam laga uji coba itu.

Baca juga: Kursi Stadion Jatidiri Disebut Gampang Rusak, Ini Tanggapan Pengelola

“Setahu saya kala tribune utara itu untuk suporter Snex, sedangkan yang selatan untuk Panser Biru. Lebih banyak kan Panser Biru. Tapi mungkin untuk lebih jelasnya Panpel yang lebih tahu,” jelasnya.

Eni juga menyebutkan jika pelepasan kursi di tribune penonton Stadion Jatidiri itu tak terlepas dari permintaan Panpel PSIS Semarang. Untuk pemasangan kembali akan dilakukan setelah laga selesai.

“Pemasangan kembali [kursi], seusai surat yang diajukan yakni setelah uji coba [PSIS melawan Arema FC],” jelasnya.

Baca juga: Pemanasan Jelang Liga 1, PSIS Takluk dari Arema FC di Kanjuruhan

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sejumlah kursi di Stadion Jatidiri mengalami kerusakan seusai laga uji coba antara PSIS Semarang dengan PSM Makassar. Menurut pengelola Stadion Jatidiri, kerusakan kursi itu salah satunya disebabkan banyak penonton yang kurang menjaga dan merawat fasilitas di stadion tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya