PSIS Bidik Poin Penuh pada Laga Tunda kontra Madura United

PSIS Semarang bertekad meraih poin penuh saat menghadapi Madura United pada laga tunda BRI Liga 1 musim 2021-2022.

 Ilustrasi PSIS Semarang.  (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PSIS Semarang. (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, BALI — Manajemen PSIS Semarang menargetkan raihan poin penuh pada laga tunda BRI Liga 1 musim 2021-2022 kontra Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022).

Manajer PSIS Semarang, Fardhan Nandan Ramadhan Junianto, menilai kemenangan sangat penting bagi PSIS Semarang untuk memangkas jarak dengan posisi lima besar dalam klasemen sementara BRI Liga 1. PSIS saat ini menempati urutan keenam dalam daftar klasemen dengan torehan 31 poin, atau tertinggal tujuh poin dari peringkat kelima yang ditempati Bali United.

PromosiMasalah Mendasar Kemiskinan di Desa adalah Upah Riil Pertanian Rendah

“Lawan Madura United kami harus menang. Kami ingin memperpendek selisih poin dengan urutan lima besar,” ujar Fardhan, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Pilih Walsh, PSIS Semarang Coret Bruno Silva

Selain itu, Fardhan juga ingin PSIS mematahkan kutukan atau rekor tak pernah menang saat melawan Madura United pada kompetisi Liga 1. Selama tampil di Liga 1 sejak musim 2018, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu belum sekali pun merasakan kemenangan atas Madura United.

Pada Liga 1 musim 2018, PSIS hanya mampu berbagi angka dengan Madura United dalam dua kali pertemuan. Sedangkan pada musim 2019, PSIS menelan satu kali kekalahan dalam dua laga.

Sementara itu pada paruh pertama BRI Liga 1 musim 2021-2022, PSIS kembali meraih hasil seri saat bersua dengan Laskar Sapi Kerrap, julukan Madura United, pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Gegara FIFA Matchday, Laga PSIS kontra Madura United Diundur

“Sejak berstatus tim promosi hingga kini, kami belum pernah menang lawan Madura United. Oleh karena itu, besok kami wajib menang. Semoga persiapan dan kerja keras yang dilakukan tim selama FIFA Matchday membuahkan hasil, yakni kemenangan atas Madura United,” tegas Fardhan.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

+ PLUS Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Masa Jawa Kuno meninggalkan sejumlah peradaban di Kota Susu Boyolali, di mana berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Leiden Belanda dalam riset disertasinya pada 2009, mengungkap tiga dari 10 situs dinyatakan hilang.

Berita Terkini

Mau ke Surabaya Fisik Pemain Malah Ngedrop, Persis Solo Bergerak Cepat

Pelatih Jacksen Tiago menyatakan Persis Solo pasti tidak akan dalam kondisi siap 100 persen menghadapi laga uji coba di Surabaya.

Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5/2022).

Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

Andri Ibo kenal Persis Solo untuk kali pertama dari Juan Marcelo Cirelli.

Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Tiket dijual secara offline dengan pembelian maksimal 1 tiket untuk 1 orang mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh manajemen Persebaya Surabaya selaku pihak penyelenggara.

Datangkan Pemain Bertahan, PSIS Semarang Lengkapi Kuota Pemain Asing

Saat ini, para pemain PSIS Semarang sudah mulai menjalani program latihan untuk menghadapi Liga 1 musim depan rencananya mulai bergulir Juli 2022.

Jepang Siap Gantikan China Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

Jepang memiliki infrastruktur stadion yang siap menggelar turnamen pada Juni dan Juli tahun depan itu setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Striker Spanyol Ini Jadi Pembicaraan Penggemar Persis Solo, Ada Apa?

Sejauh ini Persis Solo belum memperkenalkan pemain asing mereka.

SEA Games 2021: Final Bulu Tangkis, Tim Putri Indonesia Kalah Telak

Tim putri Thailand adalah langganan emas SEA Games dengan meraih juara dalam empat edisi berturut-turut.

Wow Luar Biasa, Panahan Indonesia Sapu Bersih Empat Emas SEA Games 2021

Tim panahan Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi empat medali emas dan satu perak SEA Games 2021.

Liverpool Kembali Buka Peluang Cetak Quadruple, Begini Hitungannya

Juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan pada laga pamungkas. Pada laga terakhir yang akan dimainkan serentak pada Minggu (22/5/2022) waktu setempat tersebut, City akan menjamu Aston Villa sedangkan Liverpool menjamu Wolves.

Profil Kevin Gomes: Pemain Belakang Serba Bisa Siap Kawal Persis Solo

Kevin Gomes mengawali karier sepak bola di Brasil. Dia bergabung bersama klub pemuda Copinha sebelum bergabung ke Araxa Esporte Clube pada 2018 yang berlaga di Campionato Mineiro.

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 Berhadiah Rp150 Juta

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 akan mempertandingkan tujuh kategori.

Jadwal Siaran Langsung Final Bulu Tangkis SEA Games 2021, Rabu 18 Mei

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1, Selasa (17/5/2022) siang WIB. Sementara itu, Thailand ke final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada hari yang sama.

Futsal SEA Games 2021, Indonesia Siapkan Balas Dendam demi Rebut Emas

Timnas futsal Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen futsal putra SEA Games 2021, yang diisi lima tim, dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.