SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo saat merayakan gol ke gawang PSIR Rembang. Imam Yudha Saputra/JIBI/Solopos

Solopos.com, REMBANG – Asa Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, mengulang sukses di laga tandang keduanya gagal. Kemenangan Persis yang sudah di depan mata di kandang PSIR Rembang, Stadion Krida Rembang, Jumat (25/4), sirna karena tak didukung faktor non teknis.

Persis memang tak diuntungkan oleh faktor sang pengadil di lapangan. Sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat sepakan keras Marcelo Cirelli dari luar kotak terlarang pada menit 45, Persis harus kebobolan di babak kedua. Gol balasan pasukan Dampo Awang, julukan PSIR, dicetak dari titik putih setelah wing back Persis, Hendri Aprilianto, dituding menjatuhkan Amsar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Padahal, klaim dari Persis, Hendri tak melanggar. Namun, wasit David Efendi asal Semarang tak mau tau. Ia tetap memberikan kado penalti bagi tuan rumah. Striker asing, Bissa Donald, yang ditunjuk sebagai eksekutor pun mampu memaksimalkan peluangnya dan menyamakan kedudukan di menit ke-59.

Sontak gol PSIR itu disambut kekecewaan kubu Persis. Bahkan, hal ini menyebabkan  kelompok pendukung Persis, Pasoepati, bersitegang dengan suporter tuan rumah. Untungnya ketegangan tak menjalar dan mereda setelah pihak keamanan bersama koordinator Pasoepati, turun tangan.

Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, mengaku kecewa dengan keputusan wasit. Namun, di sisi lain ia cukup puas dengan hasil dan sikap yang ditunjukkan pemainnya. “Seharusnya kami bisa menang, tapi seri sudah patut kami syukuri. Ini sesuai target. Selain, itu anak-anak juga menunjukkan sikap yang patut dipuji, karena mampu meredam emosi saat menerima keputusan wasit,” tutur Totok, seusai laga.

Hasil seri ini cukup membuat posisi Persis naik ke urutan dua klasemen Divisi Utama Grup 4. Persis mengantongi nilai lima, menyalip PPSM Magelang, dengan empat poin dan baru menjalani laga ketiganya, melawan PSIS Semarang, Sabtu (26/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya