PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

 Para pemain PSIP Pemalang melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persak Kebumen. (Instagram @psipofficial)

SOLOPOS.COM - Para pemain PSIP Pemalang melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persak Kebumen. (Instagram @psipofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIP Pemalang sukses mengunci tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng). Kepastian ini diperoleh PSIP Pemalang setelah pada laga terakhir babak 10 besar Grup F mengalahkan Persak Kebumen dengan skor 3-2 di Stadion Bhumi Phala, Kabupaten Temanggung, Senin (29/11/2021) sore.

Berkat kemenangan ini, PSIP tak hanya lolos ke babak semifinal. Klub berjuluk Laskar Benowo itu juga melaju ke babak empat besar Liga 3 Jateng dengan predikat juara Grup F.

Sementara itu, meski kalah, Persak Kebumen juga memastikan langkahnya ke semifinal. Skuat berjuluk Laskar Joko Sangkrip itu meraih tiket semifinal Liga 3 Jateng dari Grup F dengan status runner up grup.

Baca juga: Nyesek! PSISa Gagal ke Semifinal Liga 3 Jateng Setelah Dikalahkan PSIR

Persak Kebumen harus puas menjadi runner up setelah kalah head to head dengan PSIP. Meski pun kedua tim memiliki torehan sama, tujuh poin, hasil dua kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Secara agregat gol, Persak Kebumen juga lebih unggul dibanding PSIP Pemalang. Namun dari segi head to head, Persak Kebumen kalah dari PSIP Pemalang.

Sementara itu, dalam laga kontra Persak, PSIP memang wajib menang jika ingin melangkah ke babak semifinal. Hal ini dikarenakan dalam laga sebelumnya, PSIR Rembang meraih kemenangan atas PSISa Salatiga 2-1.

Dengan kemenangan itu, PSIR Rembang pun naik ke urutan kedua klasemen dengan torehan enam poin. Namun, PSIP mampu menggeser PSIR Rembang ke urutan tiga klasemen setelah menaklukan Persak Kebumen.

Baca juga: Top! Taklukkan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

Ketiga gol PSIP Pemalang masing-masing diciptakan Ahmad Ibnu Yahya pada menit keempat, Husain Fajar Ramadhan pada masa injury babak pertama, dan Adi Purwanto di menit ke-74.

Sedangkan gol balasan Persak diciptakan Tri Hartanto pada menit ke-35 dan injury time babak kedua.

Di babak semifinal, PSIP Pemalang dan Persak Kebumen sudah ditunggu wakil dari Grup G, Persebi Boyolali, dan Persipa Pati. Namun penentuan juara Grup G antara Persebi dan Persipa baru digelar Selasa (30/11/2021) besok.

Berita Terkait

Berita Terkini

Heboh Anggota Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong hingga Tersinggung

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemtiro, tengah menjadi perbincangan di dunia maya setelah dirinya mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kian Menjauh

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-22.

Sport Tourism Bikin Ekonomi Bali Menggeliat

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta ada lebih banyak kegiatan berbasis pariwisata olahraga atau sport tourism digelar Bali.

Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali mundur karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Persiwi Fans ingin Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Wali Kota Solo memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hendak mengelola Balai Persis asalkan profesional dan bermanfaat untuk banyak pihak. 

Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR

West Bandits Combiphar Solo menang meyakinkan 75-57 melawan tim milik Raffi Ahmad RANS PIK Basketball pada laga perdana IBL 2022.

Gol Coutinho Selamatkan Aston Villa dari Kekalahan Lawan MU

Philippe Coutinho menghiasi debutnya dengan mencetak gol untuk membantu Aston Villa mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2.

Manchester City Raih Tiga Poin Seusai Menang Tipis Lawan Chelsea

Manchester City mengantungi tiga poin dari laga pekan ke-22 Liga Inggris melawan Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 di Stadion Etihad.

Esports Academy ID dan KONI Luncurkan Program Esport Untuk Semua

Esports Academy ID bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meluncurkan program Esport Untuk Semua yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Selamat! Hendra/Ahsan Lolos ke Final India Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjejak babak final turnamen India Open 2022.

PSS Sleman Dihajar Arema, Ini Kata Pelatih

PSS Sleman menelan kekalahan pada pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, menyayangkan timnya yang kebobolan dua gol dalam waktu berdekatan.

Prediksi Skor & Line Up Big Match Manchester City vs Chelsea

Big match bakal tersaji di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Manchester City akan menghadapi tantangan dari Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Dimulai Malam Ini, Berikut Jadwal Pekan ke-20 Liga 1

Pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 mulai digeber pada Sabtu (15/1/2021).

Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-19 Liga 1: Arema di Puncak

Kompetisi BRI Liga 1 telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-19.

Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

PSIS Semarang mendatangkan satu pemain lagi untuk menghadapi putaran kedua Liga 1, yakni Resky Fandi yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.