PSIM Vs PERSIS: Persis Wajib Curi Poin
Ilustrasi pertandingan PSIM Jogja Vs Persis Solo. dokJIBI/Harian Jogja/Jumali
Ilustrasi pertandingan PSIM Jogja Vs Persis Solo. dokJIBI/Harian Jogja/Jumali

SOLO – Persis Solo versi PT Liga Indonesia mengemban misi penting dan berat saat melawat ke kandang PSIM Jogjakarta di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Selasa (26/3/2013) sore. Laskar Sambernyawa harus mampu mencuri poin dalam duel berlabel Derby Mataram itu.

Persis harus melupakan hasil kurang bagus dalam dua laga terakhir jika ingin memperbaiki peringkatnya di Divisi Utama (DU) LI. Skuat Agung Setyabudi ini wajib mencuri angka saat bertandang ke markas Laskar Mataram ini jika ingin mendongkrak peringkatnya di papan klasemen. Persis saat ini menempati posisi enam dengan torehan empat poin dari hasil pertandingan sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Bayu Nugroho dkk wajib menghapus mimpi buruk saat ditahan imbang skuat Madiun Putra dan kalah dari Persik Kediri dalam dua laga terakhir. Tim sepak bola kebanggaan Kota Solo ini juga harus memutus rekor buruk ketika bermain di Mandala Krida dengan tak pernah menang dalam beberapa musim terakhir.

“Kami akan menekan mereka sejak awal pertandingan. Dengan demikian, tim lawan tidak akan bisa mengembangkan pola permainan. Kami tidak akan membiarkan mereka berkembang,” ungkap pelatih Persis, Agung Setyabudi, kepada wartawan, Senin (25/3/2013).

Menurut arsitek Laskar Sambernyawa ini, cara tersebut sebenarnya cukup efektif bekerja saat timnya menjamu Persik Kediri dua pekan lalu. Sayangnya, anak didiknya terlalu lengah sehingga skuat Macan Putih mampu mencuri angka.

Mantan pemain timnas Indonesia ini akan memboyong 18 pemain. Antara lain Dian Rompi, Jupri (kiper), Sapar, Sabani, Santo, Yogas, Edi, Bagas, Akbar, Windu Agung, Bayu, Joni, Uut, Yanuar dan Zuhri. Sedangkan di bangku cadangan ada Asep dan  Riyanto.Agung mengakui stok pemainnya sangat terbatas lantaran beberapa pemain dibekap cedera. Antara lain Puji, Agung Nugroho, Joko dan Bagus Jiwo.

“Pemain sangat terbatas sehingga cadangan harus siap bermain di semua posisi. Meskipun demikian, kami tidak ingin lengah dan tetap menargetkan kemenangan,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho