SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

KEDIRI—Kehilangan tiket 12 besar tak membuat PSIM lesu darah. Laskar Mataram jutru semakin menggebu mencuri poin di kandang Persik Kediri malam ini demi bisa finish di peringkat tiga klasemen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertandang ke Stadion Brawijaya, PSIM bakal tampil all out. Pasalnya, dengan poin dari Kediri, Laskar Mataram bisa mengembalikan posisi ketiga yang direbut, seteru abadi, Persis Solo. Persis suskes mengandaskan PSMP Mojokerto Putera.

Selain itu, anak asuhan Maman Durrachman juga berambisi untuk membalas dendam kekalahan dari Persik Kediri di putaran pertama lalu. Ketika itu, penggawa Laskar Mataram harus menelan kekalahan di kandang sendiri dari Persik Kediri dengan skor 0-1 melalui gol yang dicetak oleh Oliver Makor.

Hanya saja, dalam laga yang rencananya akan disiarkan oleh ANTV pukul 19.00 WIB tersebut, PSIM harus kehilangan tiga palang pintunya, duet stopper Andi Wirawan dan Eko Pujiyanto serta winger asal Ambon, Dulsan Lestaluhu lantaran dibekap cedera. Oleh karena itu, nama Joni Sukirta kembali menempati posisi sebagai stopper berduet dengan Taufik Angga.

Bisa dikatakan, hal ini merupakan kendala serius bagi Nova Zaenal dkk. Pasalnya, duet Joni Sukirta-Taufik Angga merupakan duet baru yang nyaris sepanjang kompetisi tak pernah dipasang berbarengan. Namun, dengan tak adanya stok pemain belakang, Pelatih PSIM tak memiliki pilihan lain.

Sementara di lini tengah, kabar baik muncul dari kembalinya Eko Budi Santoso. Gelandang yang akrab disapa Kancil ini dipastikan bisa dipasang sejak menit awal setelah di laga sebelumnya, absen lantaran menderita cedera otot pangkal paha. Di lini tengah, Kancil akan berduet dengan kapten Nova Zaenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya