PSIM VS PERSEPAM: Takluk dari Persepam 1-0, Langkah PSIM ke ISL Makin Berat

 

Pemain Persepam Pamekasan Madura, Khokok Roniarto, bersujud usai laga final peringkat tiga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/7/2012). Persepam Pamekasan Madura menjadi juara ketiga setelah berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta dengan skor 1-0. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLOPOS.COM - Pemain Persepam Pamekasan Madura, Khokok Roniarto, bersujud usai laga final peringkat tiga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/7/2012). Persepam Pamekasan Madura menjadi juara ketiga setelah berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta dengan skor 1-0. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)


Pemain Persepam Pamekasan Madura, Khokok Roniarto, bersujud usai laga final peringkat tiga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/7/2012). Persepam Pamekasan Madura menjadi juara ketiga setelah berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta dengan skor 1-0. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO – Langkah PSIM menuju Indonesia Super League (ISL) semakin berat. Hal ini menyusul kekalahan Laskar Mataram atas Persepam Madura United dengan skor 0-1 saat laga perebutan juara III Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo Minggu (8/7/2012).

PromosiKetika Pemain Kendang Mengacau, Humor dan Dagelan ala Srimulat

Kedua tim sebenarnya bermain cukup imbang. Hanya saja, di mnit-menit awal, Sapeh Kerah (julukan Persepam Madura United) lebih banyak menekan dan membahayakan gawang PSIM yang dikawal oleh Agung Prasetyo. Sesekali, serangan balik dilakukan oleh PSIM melalui gelandang-gelandang mereka seperti M.Irfan, Lorenzo Rimkus, dan Nova Zaenal. Sedangkan striker Johan Arga yang menggantikan peran striker asal Belanda Emile Linkers lantaran hukuman akumulasi kartu, lebih banyak dimatikan oleh bek Persepam secara bergantian baik Khokok Roniarto maupun Barkah Cruistian.

Di babak kedua, stamina pemain Persepam semakin drop sehingga pemain PSIM mulai menguasai pertandingan. Terlebih dengan masuknya Seto Nurdiyantoro menggantikan Lakman Salan. Sayangnya, tidak maksimalnya striker yang dimiliki oleh PSIM ditambah dengan ditarik keluarnya Lorenzo Rimkus di awal babak kedua membuat serangan PSIM menjadi tidak bertaji.

Sebaliknya, pergantian pemain yang dilakukan oleh Persepam sangat tepat. Buktinya, Ansorudin yang masuk menggantikan Rudi Hermawan berhasil menggetarkan jala gawang Agung Prasetya di menit 47 melalui shooting dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang PSIM.

Dipermainkan wasit Pelatih PSIM Hanafing, saat dikonfirmasi usai pertandingan mengaku sangat kecewa dengan wasit yang terlihat sangat memihak tim lawan. ”Sebagus apapun kami main, tentu saja tidak mungkin bisa menang kalau melawan wasit,” ujarnya. Dengan kekalahan tersebut, dirinya kini mempersiapkan timnya untuk melawan tim peringkat 15 ISL dalam babak play off yang hingga kini masih menjadi rebutan antara 3 tim, yakni Persiram Raja Ampat, PSMS Medan, dan Gresik United.

”Intinya, lawan siapapun, kami siap, asalkan pertandingannya fair,” tegasnya.

Sementara pelatih Persepam Winedy Purwito mengaku beruntung dengan absennya 3 pemain asing PSIM asal Belanda tersebut. Menurutnya, hasil pertandingan akan menjadi lain jika ketiga pemain tersebut bisa diturunkan secara bersamaan. ”Jujur, kami memanfaatkan itu,” ujarnya

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Waduh! Talut Sepanjang 35 Meter di SDN 2 Kadipiro Karanganyar Longsor

Talut pagar sepanjang 35 meter di SD Negeri 2 Kadipiro, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, longsor pada Jumat (20/5/2022) dini hari.

Digelar di Tawangmangu, Deklarasi CB150X Chapter Jawa Tengah Meriah

Sepeda motor sport adventure CB150X kian menjadi sorotan sebagai idaman bagi anak muda sejak diluncurkan secara Regional Jawa Tengah pada Desember lalu. 

BNI (BBNI) Akuisisi Bank Mayora

Dengan pengambilalihan itu, BNI (BBNI) memegang sebanyak 1.198 229 838 saham Bank Mayora.

Semarang, Kota Terpanas di Jawa Tengah

Semarang adalah kota terpanas di Provinsi Jawa Tengah.

IHSG Dibuka Menguat, Saham GOTO, EMTK, BUKA, dan WIRG Melejit

Saham-sahan emiten teknologi terapresiasi pagi ini yang mampu menopang penguatan IHSG.

Viral Wanita Nikah 8 Hari Langsung Diceraikan, Alasannya Jadi Sorotan

Viral kisah tragis seorang perempuan yang hanya menikah 8 hari langsung diceraikan suaminya. Kira-kira apa alasannya?

Ratusan Orang Berkumpul di Joglo Sunyan Klaten, Ada Apa?

Ratusan orang di Klaten, Jawa Tengah mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) tahun 2022 yang digelar DPC PDIP Klaten, Jumat (20/5/2022) untuk ikut memecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak.

Mantan Agen Sebut Karier Johnny Depp Meredup Karena Tak Profesional

Mantan agen Johnny Depp menyebut karier aktor Hollywood itu sudah lama meredup karena sikap tidak profesionalnya.

Kronologi Ustaz di Magelang Cabuli Santri: Minta Kopi, Lalu Merayu

Inilah kronologi pengasuh ponpes di Magelang, Jawa Tengah, melakukan pencabulan terhadap santrinya sebanyak sembilan kali.

Tarif Pelanggan PLN 3.000 VA Naik, Begini Alasan Pemerintah

Kenaikan tarif listrik segmen 3.000 VA ke atas dapat menjaga keadilan dan berbagi beban. Tujuannya agar beban dari kenaikan harga energi tidak hanya menekan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Dorong UMKM Naik Kelas, BRI Salurkan 32,34% KUR Hingga April 2022

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI terus menyiapkan banyak strategi untuk mendorong pelaku UMKM naik kelas.

Ini Daftar Wisata Candi di Klaten, dari Prambanan hingga Merak

Salah satu daya tarik Kabupaten Klaten, yakni menyimpan deretan candi bersejarah.

Ramos Horta Resmi Jadi Presiden ke-5 Timor Leste, Ini Foto Pelantikan

Sebelum terpilih menjadi Presiden Timor Leste untuk periode 2022-2027, Ramos-Horta sudah pernah terpilih menjadi Presiden Timor Leste pada periode 2007-2012

Ini Beda Cacar Monyet dan Cacar Air

Nama cacar monyet bisa jadi masih asing di telinga kita, lalu apa bedanya dengan cacar air?

61 CPNS & 788 PPPK Terima SK, Bupati Sragen: Jangan Terus Beli Mobil!

Sebanyak 61 CPNS dan 788 PPPK mendapatkan SK pengangkatan, Jumat (20/5/2022), Bupati Sragen berpesan jangan menambah motor atau mengganti dengan mobil.