SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pelatih PSIM, Hanafing rupanya tidak ingin menyia-nyiakan kedatangan tim Beruang Madu, Persiba Balikpapan yang bakal melakukan pemusatan latihan di Jogja pekan depan.

Rencananya Abda Ali dan kawan-kawan bakal kembali diadu dengan tim yang berada satu tingkat di atasnya itu di Stadion Mandala Krida, Jogja, Rabu (23/11).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara untuk melengkapi pemantauan peningkatan latihan fisik yang dijalani sepekan terakhir PSIM juga bakal menantang tim Pra PON Kaltim yang diasuh Rudi Keltjes, di tempat yang sama, Sabtu (26/11).

“Persiba Balikpapan dan Pra PON Kaltim kan sedang ada di Jogja, jadi ini kesempatan saya untuk melihat peningkatan latihan fisik anak-anak. Kami memang rencanakan bakal melakukan laga uji coba dengan kedua tim tersebut,” kata Hanafing, Rabu (16/11).

Diakui Hanafing usaha menggelar laga uji coba dengan Tim Beruang Madu memang bakal berdampak signifikan terhadap keamanan terutama pascabentrok antar kedua kelompok suporter, Jumat (11/11) saat PSIM melawan MAS.

Namun dirinya kembali menegaskan jika laga uji coba dengan tim ketiga yang berada di kasta tertinggi di Tanah Air sangat dibutuhkan penggawa Laskar Mataram.

“Saya tahu dampak dari uji coba nanti. Apalagi pascabentrok suporter kemarin. Karenanya, saya mengimbau kepada suporter PSIM untuk bisa duduk bersama dan mendukung PSIM. Jangan ada keributan lagi antara kedua belah pihak. Bukan apa-apa, nanti yang rugi PSIM sendiri,” harap mantan pelatih PSIS Semarang dan PSM Makassar itu.

Berbeda dengan laga uji coba dengan dua tim Super Liga yakni Persisam Samarinda dan Persijap Jepara, diakui Hanafing pihaknya kali ini akan lebih banyak menititikberatkan pada peningkatan fisik serta persiapan jelang Piala Bupati Purbalingga.

“Laga ini bakal jadi uji coba terakhir di kandang sebelum kami nantinya mengikuti Piala Bupati Purbalingga. Jadi laga ini akan sangat penting bagi kami, terutama untuk melihat peningkatan latihan anak-anak,” ucap Hanafing.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya