SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Gelagat hengkang dari para pemain andalan PSIM tak membuat klub berjuluk Laskar Mataram itu panik. Sambil merampungkan proses verifikasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), calon-calon pemain mulai disiapkan.

Nama pemain seperti Topas Pamungkas dan Steven Anderson Ambiri telah memberikan sinyal merumput ke klub Persiba Bantul. Melihat hal tersebut, pengurus PSIM nampaknya dapat memaklumi, dan menjadikan kejadian itu sebagai sesuatu yang lumrah di tengah reposisi pemain yang tidak terikat kontrak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepada Harian Jogja, Selasa (23/8) Nugroho Swasto, Direktur Diklat PSIM mengungkapkan jika PSIM sat ini akan lebih memaksimalkan kontribusi pemain lokal. Terlebih, saat ini PSIM memiliki pemain–pemain berbakat yang di cetak khusus dalam diklat PSIM.

“Lumrah saja mereka [Topas dan Steven] mengincar kub lainnya. Kami tidak khawatir kehabisan pemain. Masih ada pemain–pemain andal di diklat,” terang Nugroho.

Dari diklat PSIM yang terpantau memiliki kualitas yang mendekati permainan pemain PSIM senior, antara lain Dani Wahyu (Gelandang), Ahmad Ridho (Libero), Febriansah (Gelandang Serang) Davib Armando (Striker, Wing), serta Aditya (Striker).

Kelima pemain tersebut, diungkapkan oleh Nugroho memiliki teknik yang hampir sebanding dengan pemain senior PSIM. “Mereka hanya kurang di dalam soal jam terbang saja, namun masalah teknik, bole diadu,” tambah Nugroho.

Bagi Nugroho Swasto yang juga bertindak sebagai tim sembilan PSIM, menilai jika keberadaan pemain diklat sangat diakui di PSIM. Ini terbukti, diklat PSIM masuk ke dalam salah satu aspek penting verifikasi PSSI yaitu dalam aspek suporting. Dengan demikian, langkah PSIM dalam menjaring pemain kemungkinan besar akan direkrut dari pemain diklat.

Dari track rekord PSIM, kemampuan pemain lokal sejauh ini sudah dapat di buktikan pada ajang kompetisi 2010 – 2011 dengan membawa PSIM ke peringkat lima besar.

Sementara itu terkait kelanjutan verifikasi PSSI, anggota Tim Sembilan PSIM, Yoyok Setiawan dan pengurus lain telah tiba dari Jakarta.

“Yang pasti, kami akan melaporkan dokument hasil verifikasi yang kemarin kami lakukan di Jakarta, terhadap stakeholder dan pengurus PSIM,” terang Yoyok.(Harian Jogja/Garth Antaqona)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya