SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—PSIM tak dapat lawan selevel ketika menggelar uji coba. Kegagalan tersebut selain karena jadwal tim lain yang cukup padat, juga tidak mendapatkan restu dari manajemen.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Padahal seharusnya, memanfaatkan libur panjang ini, kami bisa melakukan uji tanding dengan tim selevel,” ujar Asisten Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto kepada wartawan, Sabtu (23/2/2013).

Oleh karena itulah, pihaknya kemudian hanya bisa merencanakan laga uji coba melawan tim lokal saja. Meski belum menentukan hari pelaksanaannya, ia memastikan pekan depan laga tersebut akan digelar. “Statusnya pun bukan pertandingan uji coba, tapi cuma latihan bersama,” ucapnya.

Menurut pria yang juga masih berstatus sebagai pelatih Tunas Jogja tersebut, berlatih tanding melawan tim selevel sangat dibutuhkan anak asuhnya. Pasalnya, sejauh ini, PSIM tercatat hanya sekali saja menggelar laga uji coba kontra tim selevel. “Itu ketika melawan Deltras Sidoarjo. Sisanya hanya lawan tim amatir yang kualitasnya di bawah kita,” keluhnya.

Direktur Teknik dan Operasional PSIM Dwi Irianto sebelumnya pernah menegaskan bahwa saat ini PSIM sudah bukan lagi berada pada tahap uji coba dan persiapan. Oleh sebab itu, jika dipaksakan untuk berlaga melawan tim yang selevel, dirinya justru menilai riskan.

“Saat ini PSIM sudah tidak berada pada tahap persiapan. Saya rasa pelatih sadar akan hal itu. Jadi daripada menggelar laga uji coba lawan tim selevel, lebih baik persiapkan saja skuatnya. Terutama pemain lapis kedua,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya