PSIM sudah siap

JOGJA: Tim Laskar Mataram PSIM Jogja menyatakan siap menghadapi Persibo Bojonegoro dalam laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2008, Sabtu (2/5) di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja. Kesiapan tersebut disampaikan pelatih PSIM, Bambang Kawijiono.

    Bambang Kawijiono mengatakan, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pihaknya. Selain meningkatkan motivasi kepada pemain, Bambang juga telah menyiapkan kombinasi serangan dan pertahanan yang bakal dimainkan oleh Marjono dan kawan-kawan.

    “Kita lihat saja besok, kami sendiri siap dengan pertandingan besok apapun risikonya,” katanya, di sela-sela latihan di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja, kemarin sore.

    Sebagai pelatih, Bambang telah meminta kepada para pemain untuk tidak bergantung dengan satu dua pemain saja. Diakui Bambang saat ini terdapat beberapa pemain yang selama ini menjadi kunci dari permainan PSIM, seperti M. Eksan dan Fajar Listiyantara.

    “Jangan bergantung sama satu dua pemain, itu justru akan membahayakan tim. Soal Fajar akan dipakai serta dimainkan kita lihat besok. Saya tidak ingin tim ini tergantung satu dua pemain,” tegas Bambang.

    Dijelaskan Bambang, pada laga melawan Persibo nanti beberapa pembenahan terutama di lini tengah dan belakang tetap dilakukan. Menurut suksesor Daniel Roekito itu, krisis pemain belakang yang masih mendera PSIM akan segera teratasi.

    Sementara itu, penjaga gawang utama PSIM, Ony Kurniawan, juga mengucapkan kesiapannya untuk tampil habis-habisan dalam laga ini. Saat melawan Gresik United, Ony yang cedera hanya bermain 10 menit yang kemudia digantikan Adi Gesang.

    Tapi, Ony menegaskan saat ini dia tidak memiliki masalah dengan cedera pada bagian bahu tersebut. “Saya siap untuk pertandingan besok, mudah-mudahan bisa main all out,” terang dia.

    Terpisah, pelatih kiper PSIM, Nyoman Arba mengatakan tengah menyiapkan Marlius, mantan kiper PS Gama, untuk mengantisipasi kemungkinan absennya Ony. Diakui oleh Nyoman, jam terbang dari kiper muda tersebut belum bisa diukur dengan maksimal di Divisi Utama.

    Namun karena keterbatasan kiper yang dimiliki maka dirinya bakal memanfaatkan pemain yang ada, menyusul kiper cadangan PSIM, Adi Gesang yang tidak dapat merumput karena diganjar kartu merah saat menjamu GU. “Saya harus kerja keras, mau bagaimana lagi adanya ya cuma itu, saya berharap dia bisa main,” tukas dia. (Jumali)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom