SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

OGJA—PSIM memastikan akan tetap berlaga di kompetisi Divisi Utama 2011/2012.

Meski peluang untuk ikut kompetisi Indonesian Super League terbuka, manajemen PSIM tidak akan memanfaatkan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama PT Nirwana Persada Indonesia (NPI), sebuah PT yang dibentuk untuk membantu pembiayaan PSIM di musim mendatang, M Zein memastikan di kompetisi mendatang PSIM tetap akan berlaga di kompetisi Divisi Utama, meski tidak menutup kemungkinan memiliki peluang untuk bermain di Kompetisi ISL di bawah PT LI.

Ekspedisi Mudik 2024

Apalagi di kompetisi ISL versi PT LI rencananya bakal tetap diikuti 18 klub, padahal saat ini baru ada 13 klub yang telah mengikuti RUPS dan kemungkinan untuk melengkapi jumlah yang ada PT LI bakal memburu adalah urutan kelima sampai ke delapan babak delapan Besar divisi utama musim lalu. Hal ini berarti tersedia empat klub tambahan. Begitu juga dengan peluang main di kasta tertinggi di bawah pengelolaan PT LPIS.

“Sejauh ini kami tetap konsisten main di Divisi Utama. Soal nanti ikut mana? Kami akan rapatkan dulu. Yang jelas pertengahan November kami akan ambil sikap,” tegas Zein kepada Harian Jogja, Minggu (30/10).

Hanya, hingga kini tim tertua di DIY itu belum akan menentukan sikap untuk mengikuti kompetisi di bawah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) maupun di bawah PT Liga Indonesia (LI). Sikap Laskar Mataram sendiri baru akan ditentukan pertengahan bulan depan.

Zein mengatakan sikap terkait dualisme kompetisi baru akan dilakukan pertengahan November. Langkah itu dilakukan setelah pihaknya akan mendiskusikan langkah apa yang akan diambil.

“Pertengahan November kami akan bersikap. Hingga kini memang kami masih melihat dulu perkembangan yang ada,” kata Zein.

Terkait dengan kontrak pemain, mantan pendiri Persijatim Solo FC itu menandaskan tetap akan sesuai rencana. Perhitungan kick off kompetisi kasta kedua tertinggi di Indonesia pada Desember mendatang membuat pihaknya pada awal November mendatang mulai akan mengontrak pemain yang hingga kini berlatih bersama di bawah asuhan Hanafing.

“Baik PT LI maupun LPIS merencanakan bakal menggelar kick off Desember untuk Divisi Utama, berarti awal November kami harus sudah mulai mengontrak pemain lokal dan mendatangkan pemain asing. Ya, mungkin seusai Lebaran Haji kami akan lakukan itu,” tambah Zein.

Disinggung mengenai nama pemain asing yang bakal didatangkan, Zein mengaku legiun asing yang didatangkan belum pernah bermain di Indonesia. Untuk posisi pemain asing yang didatangkan yakni striker dan gelandang serang dan keduanya berasal dari klub yang bermain di kompetisi Eropa. “Yang jelas mereka main di Eropa. Saya belum akan berikan namanya. Nanti anda lihat sendiri. Saat ini kami juga sedang pikirkan untuk satu pemain Asia yang mungkin akan kami ambil untuk mengisi posisi stopper,” pungkas Zein.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya