SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Manajemen PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) memastikan bakal memaksimalkan potensi sponsor lokal untuk menopang PSIM di musim mendatang.

Direktur Utana PT NPI, M Zein mengatakan selama ini masyarakat banyak yang salah menilai jika apparel lokal tidak memiliki kualitas yang mumpuni. Padahal, secara kualitas produk lokal tidak kalah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Lokal sebenarnya punya kualitas yang tak kalah. Selain lokal ke depan kami ingin PSIM memiliki ciri dan corak yang berbeda dibandingkan tim lain,” kata Zein, Rabu (21/9).

Ekspedisi Mudik 2024

Zein mengakui saat ini terdapat dua produsen apparel lokal yang mungkin bisa saja diajak kerja sama. Selain League, Specs juga berpeluang menjadi sponsor apparel bagi Laskar Mataram di musim mendatang. Sedangkan untuk corak, Zein mengaku akan tetap mempertahankan motif batik yang selama ini jadi ciri khas PSIM.

“Memang selama ini unsur batik kental. Tapi ke depannya, kita harus tunjukkan ciri batik khas Jogja,” sambungnya.

Adapun mengenai kondisi stadion, Zein mengaku pihaknya akan berupaya melakukan pertemuan dengan Pemkot Jogja dan Pengprov DIY terkait dengan perbaikan stadion.

“Kalau fasilitas dan tribun jelas butuh anggaran besar. Yang harus segera dibenahi sebenarnya kualitas rumputnya. Dan kami akan berusaha untuk mendorong pemerintah melakukan perbaikan,” ungkap Zein.

Sedangkan terkait dengan kebutuhan pemain asing di kompetisi mendatang, Zein menandaskan pihaknya kemungkinan hanya membutuhkan dua pemain asing. Jumlah itu dirasa cukup jika memang tim yang ada telah solid.

“Kalau memang telah solid, tak perlu banyak-banyak dua saya rasa cukup. Dan kami tidak akan menggunakan pemain asing yang saat ini beredar. Kalau bisa kami akan cari yang baru dan berkualitas,” pungkasnya. (Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya