SOLOPOS.COM - Suasana latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (23/1/2017) pagi. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

PSIM Jogja masih mencari penyerang muda

Harianjogja.com, JOGJA –– Pelatih PSIM Jogja memastikan masih terus mencari penyerang muda di bawah 25 tahun untuk melengkapi skuatnya menjelang digulirkannya kompetisi Liga 2, akhir April mendatang.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sebab, satu penyerang yang merapat saat ini, Dedi, belum sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan tim. Eks penyerang Football Plus tersebut, dinilai oleh tim pelatih memiliki tipikal sama dengan penyerang PSIM lainnya.

“Padahal kami butuh yang punya tipe berbeda,” kata Erwan usai memimpin jalannya latihan di Stadion Mandala Krida, Jogja, Jumat (17/2/2017) sore.

Sementara untuk perkembangan skuat, pelatih asal Magelang ini mengungkapkan bahwa telah ada peningkatan signifikan terhadap Ony Kurniawan dan kawan-kawan. Para pemain mulai padu dan saling mengisi. Meski demikian, masih dibutuhkan adanya waktu untuk mengoptimalkan latihan dalam transisi antara menyerang ke bertahan.

“Begitu juga dengan antisipasi bola silang dan umpan-umpan lawan,” sambung Erwan.

Oleh karena itu, Erwan mengaku akan memaksimalkan waktu yang ada untuk melatih Ony Kurniawan dan kawan-kawan dalam latihan. Selain itu, sejauh ini, pihaknya juga terus mengoptimalkan pola dasar 4-2-3-1. Sementara untuk pola alternatif 3-5-2, tim pelatih baru akan menerapkan saat dibutuhkan.

“Mungkin nanti kalau sudah dekat dengan pertandingan kami gembleng selama sepekan. Secara gambaran, mereka sudah tahu,” ucap Erwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya