SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—PSIM optimistis mampu meraih 24 poin di putaran pertama Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012. Torehan poin itu akan mengamankan posisi PSIM sekaligus memuluskan langkah promosi ke kasta tertinggi di musim depan.

Berdasarkan rillis jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi, di putaran pertama dari 10 laga yang dijalani Laskar Mataram, tujuh di antaranya laga kandang sedangkan tiga laga lain bakal dilakoni diluar kandang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami optimistis akan menyapu bersih kandang dan meraih satu kemenangan di luar kandang. Untuk itu kami perlu kerja keras,” kata asisten pelatih PSIM, Maman Durachman, kepada Harian Jogja, Kamis (15/12).

Pelatih PSIM Hanafing percaya dengan berada di grup barat, PSIM minimal akan lolos babak delapan besar. “Kalau dilihat dari grup, saya yakin delapan besar bukanlah yang sulit,” katanya. Meski begitu, Hanafing terus mewaspadai kemungkinan kebangkitan beberapa tim yang berada satu grup dengan Abda Ali dan kawan-kawan ini.

Dari 10 klub yang tergabung di wilayah barat, tercatat dua tim yang sampai sekarang mendapatkan perhatian khusus dari pelatih berlicensi A AFC itu. “Persebaya, yang mungkin akan jadi lawan berat karena faktor sejarah. Selain itu tim dari Sumatra tapi kami akan berusaha,” papar Hanafing.

Maman menambahkan target 24 poin di putaran pertama harus direalisasikan. Pasalnya, di putaran kedua, dipastikan pendulangan hasil maksimal akan sulit dilakukan Laskar Mataram karena laga kandang cuma tiga kali. Pada pertandingan semalam, PSIM ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Persita Tangerang. (Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya