SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIM Jogja, M Rifky (biru), berebut bola dengan pesepak bola PPSM Sakti Magelang pada laga uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (11/6/2017) malam. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Sebanyak dua gol tuan rumah terjadi ketika pemain pelapis mengisi materi 11 pemain

Harianjogja.com, MAGELANG—PSIM Jogja mesti pulang dengan tangan hampa setelah takluk 1-2 dari tuan rumah PPSM Sakti Magelang dalam laga persahabatan di Stadion Moch Soebroto, Minggu (11/6/2017).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kualitas pemain pelapis Laskar Mataram, julukan PSIM, menjadi sorotan pelatih Erwan Hendarwanto. Sebanyak dua gol tuan rumah yang dicetak Sambung Prakoso dan Dias Ustuko terjadi ketika pemain pelapis mengisi materi 11 pemain di lapangan.

Baru setelah Erwan menarik keluar komposisi pemain pelapisnya itu, PSIM bisa mencetak gol melalui Hendika Arga. “Memang tidak bisa dipungkiri, kualitas antara pemain pelapis dan tim utama cukup jauh. Meski demikian, kami harus memberikan kesempatan kepada mereka [pemain pelapis] agar perlahan kualitas mereka mampu mendekati skuat utama,” ujar Erwan, seusai pertandingan, Minggu.

Pelatih PPSM Sakti Magelang, Siswanto mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski demikian, sejumlah catatan didapatkannya pada laga uji coba melawan PSIM kali ini. Selain stamina para pemain yang masih jauh dari harapan, dia memandang para penyerang PPSM harus dilatih khusus untuk mampu tampil lebih tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya