SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIM Jogja, M Rifky (biru), berebut bola dengan pesepak bola PPSM Sakti Magelang pada laga uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (11/6/2017) malam. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Fokus dengan yang ada dulu berdasarkan evaluasi penampilan tim dari dua laga uji coba

Harianjogja.com, JOGJA—Pengoptimalan pemain sesuai perannya akan dilakukan pelatih PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto, di dua laga terakhir putaran pertama Grup 5 Liga 2 2017 daripada mengubah komposisi skuat klub berjuluk Laskar Mataram itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai pekan kelima putaran pertama Grup 5, PSIM masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan tujuh poin, di bawah Madiun Putra di posisi kedua dan Persatu Tuban sebagai pemuncak klasemen sementara.

Sebanyak dua sisa laga pada putaran pertama yang masih dihadapi oleh PSIM adalah melawat ke Blitar, Jawa Timur melawan PSBI di Stadion Gelora Panataran, Sabtu (8/7/2017) dan menjamu Persepam Madura Utama di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (13/7/2017).

“Untuk sementara fokus dengan yang ada dulu berdasarkan evaluasi penampilan tim dari dua laga uji coba lawan klub selevel pada jeda Ramadan kali ini. Jadi catatan dan bahan untuk membuat perbaikan,” papar Erwan, Senin (19/6/2017).

Dari dua laga uji coba yang telah dijalani, sejumlah kelemahan dari tim mulai terlihat. Selain komunikasi antarpemain, antisipasi bola silang dan penyelesaian akhir masih perlu pembenahan sebelum melakoni pertandingan pekan keenam di Grup 5.

Rencananya, PSIM mulai meliburkan pemainnya pada Kamis (22/6/2017). Para pemain harus sudah kembali berkumpul pada Kamis (29/6/2017). “Perlu ada satu uji coba lagi sebelum Lebaran untuk memberi kesempatan dan jam terbang untuk pemain yang tidak diturunkan saat lawan Semarang. Setelah libur nanti kami lihat kondisi mereka dan siapkan strategi sebelum bertolak ke Blitar,” kata Erwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya