SOLOPOS.COM - Para pemain PSIM memilih duduk di pinggir lapangan dan menunggu giliran pada laga uji coba antara PSIM melawan UAD di Stadion Mandala Krida, Jogja, Jumat (24/3/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak 83 pemain hasil penjaringan Piala Walikota 2018 mengikuti seleksi hari pertama

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 83 pemain hasil penjaringan Piala Walikota 2018 mengikuti seleksi hari pertama yang digelar oleh PSIM Jogja jelang kompetisi Liga 2 2018 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Rabu (7/3/2018) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari jumlah tersebut, tim pelatih Laskar Mataram-julukan PSIM merencanakan hanya akan ada 15 pemain yang diambil pada hari terakhir seleksi pemain lokal Jogja.

“Kami perkirakan Sabtu [10/3/2018] nanti, hanya 15 yang diambil. Mereka nantinya akan bergabung dengan 12 pemain lama kami, pada latihan pekan depan,” ujar pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto di sela-sela seleksi.

Menurut Erwan pada hari pertama seleksi kali ini, pihaknya belum akan melakukan pencoretan pemain. Hal itu dilakukan karena pertimbangan teknis. Tergenangnya sejumlah bagian lapangan di Stadion Mandala Krida dan juga kesiapan pemain seleksi membuat pelatih asal Magelang ini tidak akan melakukan pencoretan.

“Apalagi sekilas saya lihat yang kemarin cukup baik di Piala Walikota, ini justru belum nampak. Mungkin karena ini hari pertama,” sambung Erwan.

Erwan memaparkan pada seleksi pemain lokal kali ini, pihaknya lebih fokus pada tiga hal dari peserta seleksi. Selain kebugaran pemain, salah satu kriteria calon pemain PSIM adalah memiliki mental yang cukup baik. “Di samping itu karakter mereka. Kira-kira mereka cocok tidak dengan kami. Jika jam terbang, jelas susah,” katanya.

Pada seleksi yang digelar untuk pemain lokal Jogja kali ini, Erwan mengaku tidak mematok harus mendapatkan berapa banyak pemain. Sebab, rencananya, Erwan juga akan mendatangkan sejumlah pemain dari luar kota.

“Kekurangannya nanti kami ambil dari luar. Target kami dua pekan tim sudah ada, jika nantinya bisa terpenuhi dengan yang ada, artinya kami tidak perlu mendatangkan dari luar kota,” ucap Erwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya