SOLOPOS.COM - Suasana latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (23/1/2017) pagi. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

PSIM Jogja memastikan tidak akan memberikan slot pemain magang pada kompetisi Liga 2

Harianjogja.com, JOGJA — Manajemen PSIM Jogja memastikan tidak akan memberikan slot pemain magang pada kompetisi Liga 2, 26 April mendatang. Keputusan ini diambil menyusun ketatnya persaingan di kompetisi kedua di Tanah Air ini.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Sementara kami kesampingkan dulu slot pemain magang. Pada kompetisi kali ini, kami hanya akan daftarkan 24 pemain dan saat ini kami tinggal butuh tambahan dua pemain lagi yakni bek kanan dan penyerang,” ujar Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru kepada Harianjogja.com, Minggu (5/2/2017) siang.

Keputusan untuk tidak memberikan slot pemain magang di tubuh PSIM sendiri baru kali ini dilakukan. Sebelumnya, pada kompetisi kasta kedua di Tanah Air, Laskar Mataram selalu mengikutkan sejumlah pemain magang. Agung mengungkapkan  keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan beberapa hal.

Selain masih dihadapkan belum lengkapnya skuat, persaingan di kompetisi Liga 2 mendatang, keputusan tidak memberikan slot pemain magang juga dikarenakan belum adanya kejelasan regulasi dari penyelenggara kompetisi mengenai batasan pemain yang didaftarkan.

“Biasanya batas maksimal memang 30 pemain didaftarkan. Namun kan sampai saat ini belum ada kejelasan,” imbuh Agung.

Menurut Agung, sampai kemarin pihaknya telah mendapatkan kesepakatan dengan 21 dari 22 pemain yang ada. Satu pemain yang belum bersepakat adalah Said Marjan, karena baru akan dinego oleh manajemen pada sore ini. Sedangkan untuk slot lima pemain senior, anggota DPRD Jogja ini menyatakan telah terisi.

Kelima pemain senior tersebut adalah Ony Kurniawan (kiper), Andi Dwi Kurniawan (gelandang), Ahmad Taufik (bek tengah), Dicky Prayoga (sayap) dan Engkus Kuswaha. Kelima pemain tersebut tiga di antaranya pun telah bergabung dalam latihan sepekan kemarin.

“Untuk Dicky dan Engkus baru besok pagi sampai. Mereka juga telah deal dengan kami. Jadi sekarang kami tinggal cari tambahan untuk bek kanan dan penyerang di bawah 25 tahun,” terang Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya