SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pabrikan jersey asal Spanyol, Kelme memastikan diri tetap akan bekerja sama dengan PSIM Jogja

Harianjogja.com, JOGJA –– Pabrikan jersey asal Spanyol, Kelme memastikan diri tetap akan bekerja sama dengan PSIM Jogja pada kompetisi Liga 2 2018 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dampak yang luas sejak menggandeng Laskar Mataram pada turnamen Indonesia Soccer Championship B 2016 menjadi pertimbangan khusus bagi Kelme untuk tetap bekerja sama dengan PSIM musim depan.

“Kerja sama kami dengan PSIM akan berlanjut sampai 2018. Kami akan tetap menyediakan kebutuhan PSIM. Item mungkin akan sama, hanya desain yang berbeda,” ujar Direktur  CV Elang Putra Indonesia, Sonny Agus Santoso selaku penyedia aparel Kelme, pekan lalu di sela-sela laga testimonial Ony Kurniawan di Stadion Sultan Agung Bantul.

Menurut eks personel manajemen Pro Duta FC ini dari segi penjualan, ada peningkatan signifikan selama bekerja sama dengan PSIM. Pada musim 2017, peningkatan penjualan jersey PSIM mencapai 20% dibandingkan kali pertama bekerja sama dengan Laskar Mataram di ISC B 2016.

“Namun, bukan itu yang jadi pertimbangan utama. PSIM adalah tim pertama yang kami ajak kerja sama. Dan melalui PSIM kami mulai dikenal di Indonesia. Jadi dampak luas dari kerja sama ini yang membuat kami tetap melanjutkan kerja sama dengan PSIM,” ucap Sonny.

Pada kompetisi Liga 2 2017, lanjut Sonny, bentuk kerja sama antara Kelme dengan PSIM diwujudkan dalam bentuk bagi hasil yakni 35% dari penjualan produk diberikan kepada manajemen Laskar Mataram.

Adapun total nilai kerja sama dari penyediaan aparel tim adalah senilai Rp129 juta. Sedangkan item perlengkapan yang disediakan Kelme untuk PSIM pada 2017 meliputi jersey home, jersey away,  jersey netral, jersey latihan, jersey pelatih, Rompi latihan, polo t-shirt, kaos kaki, travel bag, sepatu running dan jaket training.

Pada kompetisi 2017, ungkap Sonny, selain PSIM, Kelme juga telah menggandeng PSM Makassar, Persigo Semeru Lumajang dan Madiun Putra FC. Hanya saja, mengenai kemungkinan kerja sama dengan PSM, Sonny mengungkapkan hal tersebut masih dipertimbangkan.

“Untuk PSM masih kami lihat dulu. Yang jelas baru PSIM. Sejauh ini kami juga masih melakukan penjajakan ke 6 tim lainnya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya