PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar, Seto: Salam untuk Mas Kaesang

PSIM Jogja berhasil mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga penutup fase grup Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (30/11/2021) malam.

 Seto Nurdiyantoro (psimjogja.id)

SOLOPOS.COM - Seto Nurdiyantoro (psimjogja.id)

Solopos.com, SOLO — PSIM Jogja berhasil mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga penutup fase grup Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (30/11/2021) malam. Kemenangan itu membawa PSIM Jogja lolos bersama Persis Solo ke babak delapan besar.

PromosiHeboh Pelat Nomor Dewa, Begini Aturan Terkait Nomor Khusus dan Rahasia

PSIM Jogja keluar sebagai runner up Grup C terpaut satu poin dari juara grup Persis Solo dengan koleksi 20 poin. Sepanjang pertandingan, PSIM Jogja yang memerlukan poin bermain menekan sejak awal. PSIM Jogja membuka peluang menit ke-13 lewat tendangan bebas Aditya Putra Dewa.

Persijap Jepara yang gagal memainkan pola serangan langsung mengganti dua pemain sekaligus menit ke-24. Lima menit kemudian, Faldi Aldes Tama, langsung bisa menekan pertahanan PSIM Jogja. Namun tendangan Faldi Aldi mampu ditepis kiper PSIM Jogja Imam Arief.

Baca Juga: Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Menit ke-37, gol yang dinanti PSIM Jogja akhirnya tiba lewat tendangan bebas Yudha Alkanzya di sisi kiri pertahanan Persijap Jepara yang disambut sundulan Arbeta Rokyawan. Hingga menit akhir pertandingan tidak ada peluang berarti dari kedua tim.

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, mengucapkan selamat Persis Solo dan seluruh kontestan lain yang telah berjuang di Liga 2 kali ini. Ia mengucap terima kasih kepada para suporter dan keluarga pemain.

“Persiapan 8 besar seperti biasa, kalau penambahan pemain kami sudah ada. Tetapi belum saya infokan di sini. Semoga bisa membantu kami di tahap berikutnya,” kata Seto.

Baca Juga: Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Ia memastikan tetap ada evaluasi untuk menyambut babak delapan besar. Seto Nurdiyantoro juga mengucapkan salam kepada Kaesang yang sebelumnya berharap Persijap Jepara untuk menang. Seto juga memohon maaf karena PSIM Jogja lolos babak ke delapan besar.

“Salam untuk Mas Kaesang, kalau tidak seperti ini tidak dekat. Terima kasih mas Kaesang supportnya,” kata Seto.

Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, usai laga mengatakan para pemain telah bekerja maksimal namun kecolongan lewat tendangan bebas lawan. Setelah itu skuad PSIM Jogja berhasil mempertahankan kedudukan. “Kami juga ingin menang, kami telah berusaha,” kata Jaya.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ada Mesir dan Senegal, Ini Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Piala Afrika 2021 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengebut persiapan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada Juli 2022 mendatang.

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.

Demi Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Siap Bekuk Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan, Kamis (27/1/2022).

Pemain Esport Berharap Persis Solo Datangkan Bintang Muda Persebaya

Pemain Esport Persis Solo, Puspamba Harma Ibrahim, mengakui kebijakan transfer Persis Solo sangat berpengaruh di dunia esport.