SOLOPOS.COM - Suasana latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (23/1/2017) pagi. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

PSIM Jogja dilirik perusahaan asing.

Harianjogja.com, JOGJA — Mengenai rencana digulirkannya turnamen pramusim untuk tim Liga 2, sejauh ini Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru mengaku belum mendapatkan kejelasan. Sebab surat resmi dari operator kompetisi, yakni PT Liga Indonesia Baru sampai saat ini belum ada.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Meski demikian, Agung berharap dalam waktu dekat sudah ada kejelasan mengenai kickoff kompetisi, sebab, hal ini akan berpengaruh pada program tim pelatih dan keuangan klub.

Baca Juga : PSIM JOGJA : 2 Merek asal Eropa Dekati PSIM

“Yang terpenting kompetisi. Kami siapkan tim ini untuk kompetisi, bukan untuk turnamen,” paparnya, Selasa (7/2/2017)

Sementara Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan mundurnya kickoff Liga 2 sedikit banyak berpengaruh terhadap program. Sebab, awalnya dirinya mempertimbangkan kickoff kompetisi pada awal April, sehingga program persiapan tim menjelang kompetisi disusun hingga akhir Maret.

“Jika seperti ini, berarti kami masih punya waktu cukup untuk menyiapkan tim,” katanya.

Pelatih asal Magelang ini mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan pengecekan awal kondisi para pemain. Dari pengecekan fisik dan kebugaran para pemain, didapatkan semua pemain dalam kondisi bugar.

“Bahkan untuk empat pemain senior juga dalam kondisi optimal dan terjaga. Sekarang tinggal kami tingkatkan dalam sepekan ke depan,” sambung Erwan.

Sebagai salah satu peningkatan fisik, Erwan merencanakan menggelar tes Vo2Max para pemain pagi ini di Stadiom Mandala Krida, Jogja. Tes ini penting diterapkan kepada para pemain untuk melihat sejauh mana daya tahan para pemain. Selain tes, kemarin, tim pelatih juga mulai menjalankan program  persiapan menghadapi kompetisi, yakni melakukan pembenahan pertahanan. Jika pada kemarin pagi, pertahanan lini belakang jadi fokus perbaikan Erwan, maka sore kemarin, pembenahan pertahanan merambah ke lini tengah.

“Besok baru ke depan. Pelan-pelan kami benahi. Setelah itu baru kami gelar uji coba dengan tim lokal pekan depan. Sedangkan melawan PSIS kami jadwalkan pekan ketiga,” ucap Erwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya