SOLOPOS.COM - Ilustrasi

PSIM Jogja mempersiapkan diri sebelum hadapi PSCS

Harianjogja.com, JOGJA — Sempat tiga pekan tidak menggelar latihan dan pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, PSIM Jogja akhirnya kembali berlatih di kandang Persiba Bantul, Kamis (10/11/2016) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Latihan malam sengaja digelar oleh Laskar Mataram sebagai persiapan akhir jelang keberangkatan ke Cilacap menghadapi PSCS Cilacap. Adapun pertemuan antara PSIM melawan PSCS dijadwalkan bakal digelar di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap Sabtu (12/11/2016) malam.

Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa mengatakan, latihan malam di Stadion Sultan Agung Bantul digelar sebagai persiapan akhir jelang keberangkatan ke Cilacap. Melalui latihan malam, diharapkan feeling ball para pemain akan kembali, sebab pada laga melawan PSCS, pertandingan direncanakan bakal digelar pada malam hari.

Dengan menjalani latihan malam hari, menurut Jarot diharapkan Sunni Hizbullah dan kawan-kawan bisa segera beradaptasi. Sebab, selama menjalani babak penyisihan hingga 16 besar, seluruh laga digelar pada siang dan sore hari. Untuk itu diperlukan adaptasi supaya para pemain tidak kaget dan suasana pertandingan yang digelar pada malam hari.

“Lewat latihan malam ini pula akan dilihat kondisi terakhir para pemain. Nantinya pelatih akan melihat kesiapan para pemain yang akan diberangkatkan ke Cilacap besok [Jumat (11/11/2016) pagi]. Kami sendiri merencanakan bakal membawa 18 pemain ke Cilacap nantinya,” ujar Jarot, Kamis (10/11/2016).

Menurut Jarot, latihan malam di Stadion Sultan Agung kali ini adalah kali kedua selama melakoni babak 16 besar. Sebelumnya, PSIM sempat menggelar latihan malam pada Senin (3/10/2016) malam jelang laga melawan Persiraja di Stadion H Dimurtala, Banda Aceh. Alhasil, pada laga melawan Persiraja, PSIM berhasil meraih poin penuh setelah menang dengan skor 1-2. Diharapkan, dengan latihan malam jelang lawan PSCS, PSIM kembali mendapatkan tuah dan mampu merealisasikan target meraih tiga poin di Cilacap.

“Mudah-mudahan anak-anak mampu tampil maksimal dan merealisasikan target poin penuh,” harap Jarot.

Sementara Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan latihan terakhir yang digelar di Stadion Sultan Agung kali ini dimaksimalkan untuk melihat kondisi terakhir anak asuhnya. Selain itu, pelatih asal Magelang ini juga lebih banyak menekankan pada penyelesaian latihan untuk variasi serangan.

“Itu pun hanya sebentar saja. Yang terpenting adalah mereka sudah berdaptasi dengan lampu dan juga besok pagi mereka kan harus berangkat,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya