SOLOPOS.COM - JIBI/Desi Suryanto

Harianjogja, JOGJA—Dwi Irianto yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur PSIM musim 2014 mengharapkan timnya berada dalam satu grup dengan PSS Sleman, Persis Solo dan PPSM Magelang di Divisi Utama musim depan.

Kepada Harian Jogja, Rabu (15/1) malam, pria yang juga anggota Gugus Tugas PSSI tersebut mengaku akan mengomunikasikan usulan itu dengan PSSI. Jika Laskar Mataram berada satu grup dengan rival terdekatnya, biaya operasional laga tandang bisa lebih sedikit.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Selain itu, dengan bergabungnya PSIM, PSS, Persis dan PPSM Magelang dalam satu grup, ia mengharapkan suporter bisa belajar lebih dewasa. Pasalnya, selama ini suporter tim-tim tersebut  kerap terlibat perseteruan.

“Ini juga menjadi ujian bagi PSSI. PSSI harus bisa mengatasinya. Ini juga penting untuk pendewasaan suporter,” ujarnya.

PSSI telah menetapkan Divisi Utama 2014 akan diikuti 64 tim yang kemungkinan akan dibagi menjadi delapan grup. Dengan begitu, setiap grup akan dihuni delapan klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya