SOLOPOS.COM - Kegiatan latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

PSIM Jogja mulai kembali berlatih guna persiapan melanjutkan laga ISC B

Harianjogja.com, JOGJA-Sempat dikhawatirkan mengalami cedera serius, lima pilar PSIM Jogja sudah mulai nampak berlatih. Dalam sesi latihan pagi, Selasa (26/7/2016), kelima pemain itu, Dimas Priambodo, Gilang Pratama, Juni Riyadi, Edo Pratama, dan Krisna Adi sudah nampak berlatih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diakui oleh Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto, kondisi kelimanya memang tak begitu mengkhawatirkan. Dengan kondisi tim yang tengah membutuhkan poin untuk menjaga persaingan di Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Erwan memang menganggap cedera ringan pemain tak perlu dilebih-lebihkan.

“[Cedera] mereka tak parah kok. Langsung ikut latihan,” paparnya saat dihubungi usai latihan.

Itulah sebabnya, eks Pelatih Tunas Jogja itu mengklaim bahwa skuatnya sudah siap menghadapi laga kandang akhir pekan mendatang. Begitu pula dengan kondisi psikis usai mereka terlibat dalam laga panas di markas Persibat Batang akhir pekan lalu, kini berangsur pulih. “Saya yakin, beberapa hari ke depan, mental mereka akan kembali pulih,” tegas Erwan.

Sesuai yang telah dijadwalkan, Sabtu (30/7/2016) mendatang PSIM Jogja akan menjamu tim ibukota Jawa Tengah, PSIS Semarang. Di laga itu PSIM Jogja memang menargetkan tiga poin sebagai bentuk balas dendam setelah di putaran pertama lalu, mereka dikalahkan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri dengan skor 2-1.

Selain itu, PSIM Jogja juga berambisi untuk memperbaiki catatam rekor pertemuannya dengan tim Kota Lumpia itu. Dari total lima kali pertemuan sejak 2006 silam, PSIS Semarang memang sukses meraih 3 kali kemenangan. Sedangkan dua laga lainnya dimenangkan oleh PSIM Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya