SOLOPOS.COM - Suasana latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (23/1/2017) pagi. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

PSIM Jogja sedang negoisasi dengan pemain senior.

Harianjogja.com, JOGJA — Keinginan Pelatih PSIM agar manajemen Laskar Mataram mendatangkan sejumlah pemain senior dalam waktu dekat dipastikan segera terealisasi. Pihak manajemen PSIM saat ini telah melakukan komunikasi sekaligus bernegosiasi dengan para pemain senior bidikan agar bisa didatangkan dalam waktu dekat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tiga pemain senior telah melakukan komunikasi dan juga negosiasi dengan kami. Hanya menunggu sedikit lagi, jika mereka sepakat dengan penawaran kami, maka ketinganya langsung datang,” ujar Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru pada sela-sela latihan tim di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (26/1/2017) pagi.

Adapun ketiga pemain senior tersebut adalah eks PSIM yang sempat bermain di beberapa klub Divisi Utama. Pada posisi bek tengah, ada eks PSIM yang musim lalu membela PSS Sleman, Eko Pujianto.

Pemain kelahiran Padang ini kali pertama bergabung dengan PSIM pada masa kepelatihan M Hanafing dan sempat merasakan tangan dingin dari Erwan Hendarwanto, saat menjadi asisten magang di PSIM. Eko juga dikenal loyal terhadap Laskar Mataram karena baru sekali membela tim di luar PSIM yakni PSS pada musim lalu.

Sedangkan pada posisi penyerang, ada Tri Handoko. Pemain asal Solo ini, kali pertama berbaju PSIM kala diarsiteki oleh Maman Durachman, dan musim lalu memilih membela PSS.

Sementara pada posisi gelandang, terdapat Andi Dwi Kurniawan. Gelandang bertahan ini sempat berbaju PSIM pada 2014, setelah itu, pemain yang akrab dipanggil AK ini memilih berlabuh ke PSGC Ciamis. Awal Februari

Menurut Agung, saat ini pihaknya fokus pada penyelesaian negosiasi dengan ketiga pemain senior tersebut. Diharapkan ketiganya paling lama sudah harus bergabung dengan PSIM pada awal bulan Februari.

Sedangkan untuk satu slot pemain senior yang tersisa, lanjut Agung, manajemen masih mempertimbangkan dua nama yakni Engkus Kuswaha dan Ahmad Taufiq. Kedua nama ini pun sempat membela PSIM beberapa waktu lalu.

Ahmad Taufiq sempat memperkuat PSIM pada masa kepelatihan Maman Durachman. Saat itu, pemain asal Semarang yang sempat berseragam Persiba Bantul dan Persiba Balikpapan ini sempat diduetkan dengan Eko Pujianto sebagai palang pintu lini belakang Laskar Mataram. Sedangkan, Engkus Kuswaha adalah eks penyerang PSIM pada ISC B 2016 lalu.

“Untuk keduanya kami juga masih melakukan pendekatan. Engkus sendiri saat ini masih sibuk mengikuti sejumlah turnamen. Sementara kami fokus datangkan ketiga pemain tersebut,” tandas Agung.

Agung menambahkan, dengan bergabungnya tiga pemain senior tersebut dalam waktu dekat, maka kekuatan PSIM akan mencapai 80 persen. Setelah menambah beberapa pemain untuk melengkapi 23 pemain dalam skuat, manajemen akan mengagendakan menggelar laga uji coba pada pertengahan Februari.

Artinya, kemungkinan besar, PSIM tidak akan ambil bagian dalam Dirgantara Cup yang akan digelar pada 17-25 Februari di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Untuk Dirgantara Cup, kami masih pertimbangkan masalah teknis. Karena kami juga masih melakukan pembentukan tim. Di samping itu, waktunya juga sangat mepet dengan kompetisi,” ungkap Agung.

Di tempat yang sama, Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto menyatakan sampai saat ini pihaknya masih fokus melihat beberapa pemain seleksi berumur di bawah 25 tahun.

Dari sembilan pemain yang mengikuti seleksi di empat posisi, yakni penyerang, bek, sayap, gelandang dan kiper, baru dua pemain yang dinilai cukup baik. Kedua pemain tersebut adalah Ardiyanto Agung (eks gelandang PON Jateng) dan Yohanes  Edgar Raharawin (eks sayap PON Papua Barat). Meski demikian, keduanya tidak akan langsung direkomendasikan ke manajemen, karena keputusan pencoretan para pemain baru akan dilakukan hari ini.

“Jadi saat ini slot yang masih kosong adalah penyerang dan bek tengah. Kami berharap ketiga pemain senior bisa bersepakat dan bergabung dalam latihan pekan depan. Soal kebutuhan lain, nanti kami cari sambil jalan,” harap Erwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya